A Story About…

Just an Ordinary Person

Musik Adalah…

Musik adalah jemari halus yang mengetuk pintu kalbu untuk membangunkan kehangatan dari tidurnya yang lelap. Ketukan jemari itu membuat hamparan kenangan hadir kembali, setelah hilang di telan pekatnya malam. Ketukan itu membuat kenangan masa silam terbuka kembali, setelah di selubungi berbagai peristiwa yang selalu datang silih berganti.

Alunan nada nada musik adalah senandung lembut yang kerap hadir di lembah lembah imajinasi. Jika nada nada itu di lantunkan dalam melodi kesedihan, maka ia menghadirkan kenangan silam di saat gundah dan putus asa. Tapi jika di lantunkan pada saat hati senang, maka musik menghadirkan kenangan silam di saat damai dan bahagia.

Alunan nada nada musik adalah kumpulan suara kesedihan yang membuat segala kegelisahan memenuhi tulang rusuk, lalu menghadirkan seribu duka. Tapi ia juga bisa berupa susunan kata kata ceria yang segera menguasai kalbu kita, lalu menari riang disela tulang rusuk, menghadirkan seribu bahagia.

Alunan nada musik adalah bunyi petikan pada dawai, yang masuk ke pendengaran kita membawa gelombang lembut. Kadang ia mampu memaksa tetesan airmata menyeruak dari kelopak, kerana merasa gerah bagai tersulut oleh api kerinduan, tak tahan pada desakan gelisah cinta saat berpisah dengan kekasih, kerana himpitan kepedihan cinta yang luka tergores cakar cakar penantian.

Namun ia juga mempu menghadirkan simpul senyuman yang keluar perlahan dari gerakan lembut sepasang bibir indah, sebagai isyarat rasa senang bahagia. Alunan nada musik adalah nafas terakhir akalnya hati dan nafasnya jiwa.

Dipetik dari buku “Musik Dahaga Jiwa”
Oleh Khalil Gibran

October 23, 2007 - Posted by | Musik

6 Comments »

  1. Hey..Angga…saya baca blog kamu tentang Music Dahaga Jiwa..
    Nama saya Komang Karyawan…

    Saya sedang mencari buku Khalil Gibran yg satu ini : Musik Dahaga Jiwa” Dulu saya punya buku ini..tp hilang ditelan bumi enath ke mana.. sekarang saya membutuhkan buku ini.. kalao Angga masih punya.. bisa di coppy 1 buat saya.. nanti saya akan bayar ke kamu…
    hubungi saya di hp ; 081 24 666 3 55
    saya ada di Bali..

    email saya ; shelsia@gmail.com
    YM ; komangasp04@yahoo.com.sg

    salam

    thanks

    Komang Karyawan

    Comment by Komang Karywan | August 31, 2008 | Reply

  2. @Komang Karywan
    Wah, maaf, saya gak punya euy, yang di atas itu saya tulis juga dari browsing2 di internet…

    Comment by Angga | September 3, 2008 | Reply

  3. Iiihh wauw.
    Ampun dEch. Bgus bgd tuh. . .
    Kta2.na yg d pilih tuh bner2 nyentuh.
    Paz bgd ntu lux bwt r0mantiz2 ant . .

    Comment by Afifah | May 14, 2009 | Reply

  4. yayayayayay keren coy

    Comment by Hany | May 28, 2009 | Reply

  5. hmmm bagusss yaaa bangkit tuban :)

    Comment by bella | May 23, 2010 | Reply

  6. [...] Musik Adalah… [...]

    Pingback by Musik Adalah… | andikabagusjunata | March 10, 2011 | Reply


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

