A Story About…

Just an Ordinary Person

Lirik dan Chord Lir ilir

Am        Am           C       Am  Dm
Lir ilir, lir ilir tandure wis sumilir
      C           Dm
Tak ijo royo - royo
               F       Am
Tak sengguh temanten anyar

Am          Am          C          Am   Dm
Cah angon - cah angon penekno blimbing kuwi
         C       Dm            F         Am
Lunyu - lunyu peneen kanggo mbasuh dododiro, dododiro

Am          Am               C     Am     Dm
Dododiro - dododiro kumitir bedah ing pinggir
C        Dm               F       Am
Dondomono jlumatono kanggo sebo mengko sore

           G           Am
Mumpung pandang rembulane
G           Am
Mumpung jembar kalangane
C       Dm   F   G Am
Yo surako surak hiyo
About these ads

March 28, 2008 - Posted by | Corat-Coret, The Way of Life

20 Comments »

  1. mas Angga, saya sedang mencari lirik lagu Ilir2 dan terbacalah mini biografi mas Angga ini. Yang agak terkesan gimana kok bisa mirip2 bapakku yang dilahirkan tanggal 15 Juni, Juga di Tuban. Hanya tahun kelahiran 1922. Kini beliau telah tiada, tetapi yang berkesan pada saya, beliaulah yang mengajarkan lagu ilir2 pada saya. Beliau juga sangat mencintau bidang kelistrikan, tetapi karena kekurangan biaya serta begitu banyaknya saudaranya, tidak memungkinkan mengambil jurusan tersebut. Tetapi beliau pernah menjadi Kepala Jawatan Listrik se Jawa Barat pada saat menjelang perang Kemerdekaan. Sungguh, anda menggugah kembali kenangan saya pada beliau

    Comment by nurdjati | September 7, 2008 | Reply

  2. @nurdjati
    kok bisa kebetulan ya?hehehe
    Semoga kenangan yang teringat kepada beliau adalah kenangan indah, jangan sampai saya mengingatkan kepada kenangan yang buruk.

    Comment by Angga | September 17, 2008 | Reply

  3. sip bgt akang tiap sore aku selalu dngerin lagunya versi shalawat by cak nun,membawa kesejukan di hatiku……

    Comment by imam hadi | April 5, 2010 | Reply

  4. [...] copas: Lirik dan Chord Lir ilir This entry was posted in LAGU. Bookmark the permalink. ← Ampun Deh: Kartu Telepon Gombal [...]

    Pingback by Lirik dan Chord Lir ilir | duniasithole | August 7, 2010 | Reply

  5. ijin copas, mas. maturnuwun

    http://duniasithole.wordpress.com/2010/08/07/lirik-dan-chord-lir-ilir/

    Comment by sithole | August 7, 2010 | Reply

  6. q slalu ska dengan lirik lagu lir ilir dan q sllu mndngarkanx di lab bahsa mmhhh lgux sangat enak di d ngarrr pa lgi dengn yg memakai alat sprti tanjidor mlahhh wingggggggggggggggggggggg enak bngt di tlingaaaaaaaaaaaaa

    Comment by nensy | January 16, 2011 | Reply

  7. not buat karawitannya mana?

    Comment by jek | March 11, 2011 | Reply

  8. Ada yang tahu not lagu Lir-Ilir?? Saya dapat tugas sekolah menyanyikan lagu Lir-Ilir tapi tidak tahu bagaimana nadanya…

    Comment by Anonymus | April 20, 2011 | Reply

  9. lirik lagu ini adalah salah satu cara penyebaran islam ditanah jawa..maknanya adalah pemimpin yang menuntun kejalan yang benar.. dan benang merahnya ialah selalu mengingat Allah SWT.

    Comment by uwan azhar | May 7, 2011 | Reply

  10. saya sgt suka lagu ini, walaupun gak tw artinya…
    tpi tdi malem secara gak sengaja, pas saya lagi nnton tv (dua dunia)…

    “roh salah seorang kiayi masuk k dalam tubuh mediator, dan kiayi itu kemudian menyanyikan lagu ini (vrsi shalawat) serta memberitahukan makna lagu ini, saya rsanya ingin menangis karena terharu. Betapa tidak, seorang yg tlah mninggal aja msik teringet sama Tuhannya.”
    subhanalLah…….

    Comment by awy | May 7, 2011 | Reply

  11. Stlah tau arti dri lirik lg lir illir ini, sya bisa mrasakan sgt sakral nya lagu ini..tdak hnya sbtas lagu yg hnya bsa di nyanyikan dan di nikmati,tp lagu ini bsa sbgai slah stu cara pnyebran agama islam di jawa ..sya salut dan sya bisa mrasakan dalam nya menghyati lgu ini ..

    Comment by Adi sudrajat | May 8, 2011 | Reply

  12. lagu ne keren baget buat hati q menjadi sejuk saat mendenggarnya

    Comment by kiki kului | August 2, 2011 | Reply

  13. not angkanya ada pa nd yah

    Comment by mahmudah | August 14, 2011 | Reply

  14. buat agan2 yg mo tau not angka’a tinggal dicari lewat chord2 itu aja,,, pke piano lebih gampang,,, jd bs improve sendiri… :)

    Comment by sapabae | December 4, 2011 | Reply

  15. tks..
    tambahin notnya donk!!
    kekekeke

    Comment by tetekyukyu | February 20, 2012 | Reply

  16. saya suka lagu ini yang dibawakan oleh 10 2 5… follo me http://twitter.com/bisangomong

    Comment by muji bisangomong | July 9, 2012 | Reply

  17. bang minta yg ada notasi angka n balok nya donk

    Comment by hazimsip | July 20, 2012 | Reply

  18. chordnya salah kaprah…

    Comment by wildan | October 14, 2012 | Reply

  19. Terimah kasih walaupun tak ada sedikit pun mengalir darah jawa di diri saya tapi saya sangat menikmati lagu ini dan mendalami maknanya

    Comment by chresty angreani | October 3, 2013 | Reply

  20. keren

    Comment by balqis | December 21, 2013 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: