A Story About…

Just an Ordinary Person

Film “Mau Lagi” bisa tayang di Indonesia…??

Tanggal 15 Mei 2008, akan ada pemutaran perdana sebuah film (waktu pulang dari acara Bill Gates itu saya melihat spanduknya di pinggiran jalan di Jakarta). Film ini judulnya “Mau Lagi (ML)”. Bisa dicari trailernya di youtube dengan tag seperti di judulnya atau “Indonesian Pae“. Bintang filmnya kalau tidak salah Ratu Felisha.

Kata teman saya, film ini parah banget, berbau pornografi. Pertama-tama saya tidak percaya, masa film berbau pornografi bisa lolos sensor dan akan main di bioskop? Akhirnya saya cari trailernya di youtube dan saya tonton. Dan ternyata yang teman saya katakan itu benar adanya. Dari trailernya saja sudah terlihat bahwa film tersebut sangat amat berbau pornografi. Adegan-adegan yang diperlihatkan di situ sangat vulgar, adegan ciuman terjadi dengan bebasnya, bahkan adegan yang lebih parah juga ada di trailer film tersebut.

Argh, gila gila gila…!! mengapa film seperti ini bisa lolos sensor? Lalu apa pekerjaan lembaga sensor film? Mengapa film seperti ini bisa tayang di bioskop tanggal 15 besok? Film ini menurut saya tidak seharusnya lolos dari lembaga sensor film, seharusnya film ini dicekal. Apa lembaga sensor film disogok ya biar memperbolehkan film ini tayang?

Film ini jelas tidak pantas dipertontonkan di masyarakat umum. Film ini jelas dapat merusak moral dan mental masyarakat karena berbau pornografi. Bagaimana nasib bangsa ini jika film-film yang rusak seperti ini dipertontonkan…?? Oiii Lembaga Sensor Film…!! Yang bener donk kalau kerja…!! Jangan seenaknya meloloskan film-film yang tidak bermutu bahkan merusak seperti ini…!!

Makin tak betul saja Indonesia ini kutengok…. >_<

May 9, 2008 - Posted by | Corat-Coret

22 Comments »

  1. kyknya sejarah bakal terulang nih!
    bukannya dulu juga film indonesia hancur gara2 isinya film beginian semua yak?

    Comment by dhzcorner | May 10, 2008 | Reply

  2. @dhzcorner a.k.a Dhanang
    Tunggu saja tanggal mainnya (bukan “tunggu aksi saya” yang sering diucapkan KRMTRS, hahaha).
    Film Indonesia dulu…?? Hmmm, mungkin saya sudah lahir, tapi belum ngerti tentang film, :p

    Comment by Angga | May 10, 2008 | Reply

  3. film opo iku cuk!!!

    tambah edan orang sekarang…

    tapi ada sedikit hikmahnya….sedikit banget he2x…..gak semua orang bisa liat tuh…..

    Mungkin ini satu tanda bakal akan ada Indonesia Adult Video….hwehe
    Ratu Felisha bisa jadi Miyabi-nya tuh…
    trus Nadila Ernesta jadi Reon Kadena-nya
    Hesti Purwadinata jadi apalagi ya?
    Five-V jadi apa ya……
    Hahaha Boleh2 aja film itu tapi gak layak diputer di bioskop
    mungkin ini ya yang dinamakan kebebasan yang sangat diagungkan ama orang2…makan tuh kebebasan.

    tapi aku juga suka ML di kamar klo malem asyik lho apalagi klo udah pusing belajar selingi aja ama ML pasti josss!!!…
    jangan ngeres dulu ML saya ini adalah Mendengarkan Lagu alias mendengarkan musik…hwehe mantap….

    Comment by manyun | May 10, 2008 | Reply

  4. Masa Mendengarkan Lagu doang.
    Ucup kali kau !

    Comment by ML = Mendengarkan Lagu ? | May 12, 2008 | Reply

  5. ga udah munafik lah…pake sok2an bilang merusak moral bangsa.
    ya kalo ga mau rusak ga usah di tonton, smua itu kan kembali ke diri masing2, orang lain yang menonton brati sudah tau akan konsekuensinya bahwa merusak moralnya sendiri, jadi ga usah sok2an bilang ga pantes tayang di indonesia, emang ini negara agama? indonesia tuh bukan negara agama, jadi ga usah pada sok2an alim lah, kita berkaca dulu aja ama diri kita masing2, udah bener belom sih

    Comment by johar | May 13, 2008 | Reply

  6. johar….johar….klo moral udah rusak itu jangan bawa yang lain-lain okelah klo moral kita udah rusak apalagi moral lo tapi jangan sampai moral adik2 kita atau moral orang yang belum rusak jadi rusak gara2 orang2 kaya kita apalagi orang kaya lo…cukuplah kita yang jadi korban gak usah orang lain..jadi orang itu agak peduli kek ma keadaan bangsa ini..makanya kita gak bener itu jangan sampe bawa orang lain gak bener cukup kita aja lah yang gak bener….piye cuk!!! setuju gak :p

    Comment by Manyun | May 14, 2008 | Reply

  7. @Manyun
    Hikmahnya apa ya…??
    Kebebasan ato kebablasan yang sekarang terjadi..?? Kebebasan itu boleh asal jangan kebablasan. Dan yang sering terjadi sekarang adalah kebablasan. Kebebasan kita kan dibatasi oleh norma2 dan aturan yang berlaku. Jika tidak menganggap tentang keberadaan norma, minimal hati nurani kita masih bisa berbicara tentang kebebasan yang kita lakukan apakan pantas. Jika hati nurani kita masih kita bohongi, maka kita menjadi manusia yang tak bernurani, siap2 kegelapan akan menyelimuti, hahaha hiperbolis…
    ML = Mendengarkan Lagu…?? liat comment di bawahnya tuh, ada yang protes, hehehe…

    @Johar
    Bukannya munafik, tapi memang realita kan..??Memang kalau menganggap itu merusak, salah satu cara ya nggak usah ditonton, tapi dengan kita tidak menonton apakah semua orang di Indonesia tidak menonton juga..?? Tidak kan? Pasti banyak orang yang mau bahkan ingin menontonnya. Kalau hanya merusak moral dirinya sendiri dan yang rugi adalah dirinya sendiri sih nggak apa-apa, tapi yang rusak itu bukan hanya dirinya sendiri. Bisa jadi lingkungan tempat dia jadi ikut rusak, parahnya lagi, bagaimana jika setelah menonton, dia jadi “ingin” dan melampiaskannya kepada orang yang tak berdosa, itu jadi merugikan orang lain. Jika dia menularkan perilakunya kepada lingkungannya, bisa jadi rusak moral bangsa ini.

    Memang benar kita harus mengembalikan kepada individu masing-masing untuk menganggap ini merusak moral atau tidak, tapi at least ada tindakan yang mencegah perusakan ini. Memang anda mau teman2 anda rusak semua moralnya? kalau saya sih tidak mau dan berusaha untuk mencegah teman saya rusak moralnya. (terserah kalau anda menganggap saya munafik, kembali ke diri anda sendiri).

    Negara kita memang bukan negara agama, tapi negara yang beragama. Jadi selayaknyalah bahwa kita warga negaranya menjunjung nilai-nilai agama. Agama mana yang menjunjung pornografi?saya rasa tidak ada.

    Saya bukan sok alim atau sok paling benar, memang saya belum bisa menjadi orang yang “benar”, saya juga bukan orang yang “alim”, namun saya hanya berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik, itu saja.

    Comment by Angga | May 14, 2008 | Reply

  8. @Manyun lagi
    Setuju….!!! Gak pake C*k tapi, hehehe… ^_^

    Comment by Angga | May 14, 2008 | Reply

  9. uwis, rasah padu, ojo jotos2an😀

    pilem ini emang bikin repot semua orang, mahal2 beli tiket bioskopnya, susah2 donlotnya (bagi yang ngebajak), capek2 diskusin bole ato tidak, sampe jotos2an pula😀 , buang2 waktu nontonnya, setelah nonton bagi yang horn*, keluar duit lagi …
    Manfaatnya apa, nyusahin aja -_-

    Comment by hamka | May 14, 2008 | Reply

  10. setuju banget mas ….. “ANTISIPASI”

    akankah kita membiarkan : anak-anak kita dirusak ?,
    saudara-saudara kita dirusak ?, lingkungan kita dirusak ?
    Jawabannya pasti “TIDAAAAK”.
    Kita akan berusaha membuat benteng yang sangat kuat agar siapapun yang kita cintai dapat terhindar dari kerusakan …..

    Comment by bad mun | May 14, 2008 | Reply

  11. wah…wah rame nih!!jadi pengen nonton,wkwkwkw[becanda…].
    sama tali pocong perawan beda jauh gak???!

    Comment by QQ | May 15, 2008 | Reply

  12. hemmmm….
    ML…dengerin aja dah brrr..
    denger2 lo
    katanya c lulus sensor,tapi byk yg kepotong..
    katanya jg c..ada 2opsi
    diloloskan dgn syaraat dipotong2 (tapi byk jg ya yg dipotong …kan adegannya byk yg nyezzzzzz…jadi cm berdurasi yahhh..15 menitan) -_-”

    ato ga diolosin coz pihak ML mau di ML.(Motong LAgi) -_-”
    aku skr pgn ML nem padahal tadi udah…tapi laper bgt -_-“

    Comment by hombrenk | May 15, 2008 | Reply

  13. Ahhh..Munapik..

    Donlod dimana enaknya?:p

    Comment by scooterboyz | May 15, 2008 | Reply

  14. @Hamka
    Yoi, sing penting tertib ora jtos2an :p
    Emang film ini ga menguntungkan sama sekali, tapi untungnya film ini blum jadi tayang… Kalau tiba2 jadi tayang, wah bisa jotos2an di mana2, hehe

    @Bad mun
    Cukup satu kata, SETUJU…..!!!!

    @QQ
    Pengen nonton…?? Astagfirullah… jangan deh, urungkan niat, hehehe.
    Tali pocong perawan…?? hmmm, blum nonton film itu, :p

    @Hombrenk
    Emang kalo denger itu kok bisa “brrr”, kedinginan ya? hahaha
    awalnya emang lulus sensor, tapi kabar2nya sekarang udah dicekal, tapi ndak tau lagi kalo hanya sementara dicekalnya, berdoa saja semoga tidak jadi tayang, ga peduli itu ada 2 opsi ato 1000 opsi, sing penting ora tayang, hehe
    arti kata “aku skr pgn ML nem padahal tadi udah…tapi laper bgt” opo mbrenk…?? ga mudeng aku, hehehe.

    @Scooterboyz
    Terserah apa kata setiap orang, kembali ke diri masing2 saja. Yang tahu tentang kita hanya kita sendiri dan Yang Maha Tahu, tul gak…??😀
    Mau donlot…?? Ati2 di blok internetmu karo cumi… :))

    Comment by Angga | May 15, 2008 | Reply

  15. yang dukung film ne di tayangin, , paling dia emang udah g’ bersih lagi. . !

    udah skit. . ! !

    obatnya tuch cuma atu. . . . .TOBAT. . .

    kalo lo sering sholat , , ngaji, ,dengar pengajian. . lo g’ bakal dukung ne film. . !

    bagi lo yang dukung pasti g’ dekat ma Allah. . !
    ya khan . . . nyadar aja dech. . !

    Comment by ankgie | May 15, 2008 | Reply

  16. “makan lagi” -_-”

    jadi garing dodol..

    dan ternyata jadi ditayangin lo ML

    -_-y

    Comment by hombrenk | May 16, 2008 | Reply

  17. makanya, baca tempo (kayanya sebulan yang lalu) dong buat tau lebi detil kerjaan lembaga sensor film😆

    Comment by danasatriya | May 16, 2008 | Reply

  18. @ankgie
    Stuju…!! Allahu Akbar…!!😀

    @hombrenk
    “Makan lagi” -_-”
    emang jadi gitu?bukannya ditunda ya? tapi harusnya jangan ditunda, dicekal sekalian aja…

    @Danasatriya
    koran sebulan lalu…?? ga up to date ah… ^_^

    Comment by Angga | May 19, 2008 | Reply

  19. klo gua sich setuju bgt ma pencekalan tu film
    masa iya sich film gituan mo dihalalkan buat ditonton…………
    gak banget dech pokoknya…!!!!!

    Comment by echie | May 19, 2008 | Reply

  20. waah…telat datangnya. btw…makasih tulisannya,keluar dari hati nurani yg bening, insyaallah…

    Comment by sunflo | October 9, 2009 | Reply

  21. agree,,,,,,

    Comment by tha | April 1, 2010 | Reply

  22. penasaran, apa pertimbangan LSF meloloskan film ini??

    Comment by dhiniy | April 12, 2010 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: