A Story About…

Just an Ordinary Person

What a Day…

Hhhhh, tulisan kali ini berisi keluhan yang terjadi hari ini (Rabu, 21 Mei 2008).

Diawali kemarin malam, seseorang dari ** (sensor), tiba2 minta tolong untuk buatin ini dan itu untuk sebuah acara, bla bla bla. Dan minta weekend ini udah jadi, weleh..!!?? Kenapa mendadak sekali..?? Argh, badan masih terasa pegel2 abis main badminton kemaren. Dan saya meminta seorang teman untuk membantu mengerjakannya, ternyata dia juga sibuk, apalagi musim UAS, hhhh. Yo wes ndak usah maksain, kapan sempatnya aja dikerjain.

Lalu tadi pagi, waktu nyalain komputer, kok di monitor ndak muncul gambar sama sekali…?? Ada apa gerangan…?? Argh, ternyata monitornya ndak nyala. Apa mungkin kabel powernya ya? Ganti kabel power, dan yang terjadi..?? Tetap ndak nyala. Argh, keknya ada yang salah ini, tanya2 anak kosan juga ndak ada yang ngerti, terpaksa harus servis. Kata salah seorang di kosan, servis aja di Jaya Plasa, busyet jauh kali kutengok. Bawa monitor segede gitu ke Jaya Plasa naik motor…?? wew…!! Untung ada seorang teman yang punya kenalan di deket2 kampus yang bisa memperbaiki monitor, yah akhirnya diputuskan untuk servis di situ saja.

Rencananya pagi itu juga mau servis, tapi tiba2 ada sebuah panggilan dari (bisa dibilang tempat kerja lah). Ada yang protes lagi karena internetnya nggak jalan. Waduh, pengennya hari ini ndak ke situ, tapi akhirnya ke situ juga, hhhh… Di situ diketahui bahwa ada 1 buah client penyebab matinya internet satu network (mas Eka dan Mas Dedi yang ngasih tau) dan kabel dari client tersebut harus dicabut. Celakanya, kunci rak tempat switch network tersebut dibawa salah seorang teman saya, dan dia sedang ujian. Argh, gimana ini? Gimana kalo bos besar tau? Dan bener saja, si bos tau dan marah2 di sono. Tiba2 saja suasana (bilang saja kantor) jadi senyap, sepi, argh, gak enak banget pokoknya. Mana yang membawa kunci itu baru bisa dateng siang. Akhirnya rak tempat switch itu dibongkar. Hhhhh, lagi2 kena semprot bos besar. Pasti yang disalahkan si adminnya ini -_-“

Masih di kantor tersebut. Tiba2 si bos besar pasang status yang “mengkhawatirkan”. Karena hampir setiap kali dia pasang status tersebut, ada satu server yang rusak. RED ALERT..!! Awasi server masing-masing..!! Dan… “Enemy Spotted..!!” . Waktu itu ada yang tanya, mas kok server pusat gak bisa diakses ya? Saya coba buka di browser, ternyata bener mati, tapi saya ping bisa. Akhirnya saya coba login, dan ternyata yang terakhir login di situ adalah si bos besar. Httpd-nya tiba2 ndak jalan, akhirnya saya coba jalanin, alhamdulillah berjalan normal. Saya langsung ngasih tau si admin server pusat, coba cek servernya, jangan2 ada yang diutak atik, hehehe…😀

Suasana hari itu di tempat tersebut sangat tidak enak, mau makan siang, hmmmm gak jadi deh, abis Sholat Dhuhur langsung cabut aja. Abis Sholat saya langsung balik, bilang mau ngurusin akademik di kampus Pak, padahal mo pulang servis monitor.

Cabut dari tempat kerja, saya ke kosan temen yang punya kenalan servis monitor ini (bukan kenalan dink, katanya sih calon saudara, hehehe). Waktu sampai di kosan dia, Masya Allah, ini kamar ato kapal perang…?? Barang2 berantakan ndak karuan, fiuh… Yah terserahlah, untung bukan kamar saya yang seperti itu, bisa susah tidur kalo kamar saya kek gitu. Di sana dia baru bangun, tidur siang keknya… -_-” . Saya suruh cepet2 berkemas, minta anterin ke tempat servis monitor, eh dia santai2 aja. Dan dalam perjalanan mau ke kosan, hujan deras turun. Dan, basah deh ni celana… >_< . Rencana untuk servis monitor ditunda menunggu hujan reda.

Setelah hujan reda, berangkat kita ke tempat servis itu, letaknya di sekitar kebun binatang bandung. Lumayan juga bawa tu monitor berdua naik motor. Bayangin kalo harus bawa ke Jaya Plasa, keknya bakal capek banget ndak karuan. Sampe di tempat servis, si mas tukang servisnya bilang, ini ditinggal dulu aja ya, ntar saya periksa dulu. Oke deh, akhirnya itu barang ditinggal. Di sana sedikit obrolan terjadi, ternyata dia sering dapet proyek tentang jaringan2 gitu deh, dan sempet bilang, “mas, ntar kerja sama ama ARC ya kalau saya ada kerjaan”, saya bilang “boleh saja mas” (sebelumnya temenku ini ngenalin kalo saya ketua ARC). Yah semoga tidak jadi wacana, dan bukan proyek Thank You, hehehe..

Abis servis, saya ajak temen saya untuk dateng rapat, eh dia males, mau belajar untuk 3 UAS besok katanya. Yah jadilah kita tidak datang rapat sore itu, langsung cabut ke kosan, belajar deh.

Abis Magrib, saya ama temen2 kosan makan di Ayam Sariwangi, daerah Unpar sono. Waktu mau berangkat, tiba2 ada telpon dari temen ARC. “Ngga aku arep mulih ora iso iki, ARC ora ono sing jogo, aku gak duwe kunci, kowe mreneo, kuncinen sekre” (Ngga, aku mau pulang nggak bisa ini, ARC gak ada yang jaga, aku gak punya kunci, kamu tolong ke sini, terus sekre dikunci). Yah karena saya punya kunci sekre, akhirnya sebelum ke tempat makan, saya mampir kampus dulu. Hhhh, puter2 dulu.. Waktu di kampus, telpon berbunyi lagi, ternyata telpon dari orang “kantor” . Tanya2 tentang akses server yang saya pegang, kenapa kok bisa forbidden, ndak bisa upload, bla bla bla. Yah, gitu lah Pak, saya gak bisa kasih akses root ke server itu, takutnya ada yang ngerusak lagi (sempet kejadian tu server rusak gara2 login ke root terus ngawur).

Setelah itu brangkat ke tempat makan. Abis makan langsung pulang deh, rencananya mau belajar lagi. Sampe kosan, saya nyalain laptop. sebenernya iseng2 sih, pengen ganti antivirus. Eh ternyata malah bermasalah ni laptop, pake system restore, tetep bermasalah. Dan baru sekitar jam 3 pagi sebelum ngetik ni postingan, masalah di laptop selesai (nyelesainnya sambil ketiduran soalnya, hahaha).

Hhhhh, What a Day…!! Cukuplah postingan berkeluh kesah ini, mending nonton Final Liga Champion lagi…!!😀

May 21, 2008 - Posted by | Corat-Coret, Kampus

1 Comment »

  1. MU juara!😀

    Comment by dhzcorner | May 22, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: