A Story About…

Just an Ordinary Person

FPI menyerang aksi di monas

Jakarta, 1 Juni 2008. Saya mengetahui dari Berita di TV, bahwa massa FPI (Front Pembela Islam) menyerang massa Aliansi Kebangsaan dan Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) di silang monas ketika mereka melakukan aksi damai memperingati hari lahir Pancasila. Foto-foto kejadian bisa dilihat di sini.

Saya tidak tahu apa sebenarnya yang melatar belakangi penyerangan ini. Namun yang saya sesalkan, mengapa aksi kekerasan ini bisa terjadi? Bahkan menurut berita di sini, massa FPI juga memukuli mobil ambulans yang akan mengangkut korban. Saya juga sempat menonton berita di TV, ada seorang perempuan yang terkena pukulan hingga harus dirawat di Rumah Sakit. Apapun alasannya, menurut saya penyerangan ini tidak bisa dibenarkan, mengapa mereka bisa berbuat sesadis itu? Memukul orang yang melakukan aksi damai. Sebenarnya saya sendiri anti terhadap mahasiswa yang bisanya cuma aksi doank tanpa solusi kongkrit. Tapi pada hal ini, saya benar2 tidak habis pikir, mengapa massa FPI bisa berbuat sedemikian hingga korban berjatuhan? Jikalau memang massa FPI merasa kegiatan aksi damai di silang monas tersebut salah, mengapa tidak dengan aksi yang damai, persuasif, jangan asal tonjok, asal pukul, bahkan ambulans yang mengangkut korban pun dipukuli, yang bener aja Bang…!!! itu mobil ambulans tidak tahu menahu tentang aksi tersebut, mobil itu dan petugas ambulans hanya menjalankan tugas untuk membawa dan merawat korban ke rumah sakit. Yang tidak salah dan tidak tahu apa apa, bahkan berniat menolong korban yang berjatuhan ikut dijadikan korban, apa emang tujuannya membuat korban tidak tertolong…?? ckckck, udah gak punya hati nurani ya…??

Mengapa hal ini bisa terjadi? Siapa yang harus disalahkan? Yah, saya sendiri tidak tahu sapa yang harus disalahkan, sapa yang harus bertanggung jawab atas terjadinya penyerangan ini, siapa yang benar siapa yang salah. Yang saya tahu, saya miris lihat penyerangan ini, saya kasihan dengan korban-korban yang berjatuhan, terutama ambulans yang ikut dijadikan korban.

Sudah menjadi rahasia umum jika FPI bertindak, seringkali secara militan, berbuat seenaknya, pukul sana pukul sini, pentung sana pentung sini. Aksi-aksi yang sudah dilancarkan FPI dapat dilihat di sini. Mereka telah menodai kalimat takbir yang selalu diteriakkan ketika beraksi anarkis dan brutal. Berdalih menegakkan agama Islam untuk melakukan kekerasan dan tindakan anarkis…?? Yang bener aja Bung…!! Malu donk…!! Malu…!! Saya sendiri berharap organisasi seperti ini tidak ada di Indonesia ataupun di belahan bumi manapun. Organisasi yang berdalih agama namun bertindak anarkis. Bertopeng agama bertindak tidak manusiawi. Semoga organisasi-organisasi seperti ini bisa segera lenyap dari muka bumi ini. Amin..!!

Sekedar jeritan hati kecil dari saya… -_-

June 2, 2008 - Posted by | Corat-Coret

5 Comments »

  1. Bubarkan FPI, sebuah kalimat yang tepat yang harus dilakukan pemerintah.

    Comment by ande | June 4, 2008 | Reply

  2. FPI salah tapi gak 100% salah….salahnya sekitar 95%….hehe
    Karena ada pemicunya…pemicunya apa??ya tentang Ahmadiyah…
    Seharusnya pemerintah lebih tegas dalam menangani masalah Ahmadiyah….
    Terus semua jangan emosi dalam menghadapi perkara ini krn emosi hanya menambah masalah…ya gak??
    sepertinya kita sedang di adu domba…
    Think smart for all…Because of that God give brain to us.

    Comment by kuli pasar | June 4, 2008 | Reply

  3. aku bener2 benci dengan cara2 FPI ini. Udah lama mereka bersikap demikian, jadi kalaupun kali ini mereka rada2 bener, tetap, aku sih minta FPI dibubarin aja. gak usah pake nama Islam-lah, aku sebagai orang Islam, malu ngeliat sikap FPI seperti itu. Si Habibnya dlm cara berbicaranya jauh dari Islami. Gak sejuk, gak damai, malahan manas2in. Bener2 monyet dia itu!
    Mendingan cepet minta ampun sebelum nanti di akhirat dihukum lagi oleh Tuhan.

    Comment by ajie ima | June 4, 2008 | Reply

  4. tanya kenapa??
    gak mau nyalahin pihak manapun ah!! Kayanya kejadian ini provokasi deh….
    Hati2 politik devide et empera muncul lagi….huehehe
    Lebih baik kita siaga aja n menjaga diri agar g mudah terprovokasi…Negara kita negara yang kaya bung(kaya tapi SDA miskin SDM,huehehe),,…banyak yang ngincar…
    Yang jelas kita semua saudara…kita semua bangsa Indonesia…!!!
    100 Tahun Kebangkitan nasional yang di rayain begitu meriahnya cuma angin lalu…
    Yang bangkit cuma emosinya aja…gak rakyatnya….gak mahasiswanya….heeeeeh(sambil menghela nafas panjang)

    Comment by adhin86 | June 4, 2008 | Reply

  5. ya jadi PR buat pemerintah..
    kerja yang bener biar gak ada alasan untuk FPI bertindak..
    AKKBB juga ngapain belain perusuh agama orang?
    hati2 provokasi..
    hehehe..
    KP euy!:D

    Comment by dhzcorner | June 7, 2008 | Reply


Leave a Reply

