A Story About…

Just an Ordinary Person

Mahasiswa mengajak demo mahasiswa yang mau kuliah…??

Barusan nonton berita di TV, ada yang membuat saya sedikit geli. Ada beberapa mahasiswa dari sebuah perguruan tinggi di Indonesia (nama tidak saya sebutkan, hehehe) yang akan melakukan aksi demo menolak kenaikan harga BBM. Namun beberapa teman mereka ada yang tidak mau berdemo dan ingin melakukan kuliah seperti biasa. Mahasiswa yang tidak ingin ikut demo ini dipaksa oleh teman2 mereka, teman2 mereka yang akan berdemo masuk ke kelas dan memaksa teman2 yang ikut kuliah untuk tidak kuliah (ikut demo aja maksudnya). Bahkan kalau tidak salah sampai ada salah seorang mahasiswi yang ngomong gini “Kalau mau demo ya demo aja, gak usah maksa maksa kita yang ingin kuliah” , lalu dijawab oleh teman mereka yang mau demo, “kita ini mahasiswa yang harus memperhatikan nasib rakyat, kita harus menentang kenaikan harga BBM, kita jangan berdiam diri saja”. Di dalam situ sang dosen hanya diam saja keliatannya. (CMIIW)

Nah lhooo…. Mengapa ini bisa terjadi? Mahasiswa yang mau konsentrasi belajar kok malah diajak demo, cem mana ini? ckckckck. Kalau temennya nggak mau demo kok dipaksa, lha piye toh…?? -_-“

June 2, 2008 - Posted by | Corat-Coret

13 Comments »

  1. mahasiswa jancok!!!
    Mahsiswa cem asoe pisan!!!
    Blegug maneh siah….
    Mahasiswa gak punya otak!!hehe

    Comment by kuli pasar | June 2, 2008 | Reply

  2. setuju….!!!Tapi gak pake Janc*k!!hehe
    Ini negara demokrasi bung…!!!
    jadi sah sah aja berbeda pendapat….
    jangan maksa-maksa gitu dong….
    mana demokrasi yang kalian perjuangkan waktu tahun 1998 dulu??
    Satu lagi klo semua mahasiswa demo siapa yang belajar?? Mau di bawa kemana negara ini?? Isinya cuma orang bego yang gak bisa berbuat konkret!!
    Okelah demo boleh tapi jangan lupakan kewajiban kalian sebagai generasi penerus bangsa….!!

    Comment by manyun | June 2, 2008 | Reply

  3. ^ waduh bahasanya vulgar bgt ya mbak…

    tp ya emang g punya otak, klo boleh minjem bahasanya….

    Comment by jawax | June 2, 2008 | Reply

  4. Hati2…
    hati2…
    provokasi…

    Comment by Albaz | June 3, 2008 | Reply

  5. Hati2…
    hati2…
    provokasi…

    jangan2 itu oknum, sengaja kaya gtu biar bikin kontroversi dan ngerusak citra aksi2 dan demo mahasiswa yang murni dan tidak anarki. mungkin tidak kk?

    Comment by Albaz | June 3, 2008 | Reply

  6. hmmmmmm
    gw aja sibukngurus acc kaga dapet2 ee malah ngajakin demo???
    mu sekarang atu besok toh suatu saat bbm bakal langka dan mahal tentunya. Napa kga belajar aja cari alternatif bahan bakar???

    Comment by semuasukabeny | June 3, 2008 | Reply

  7. @Kuli Pasar
    Astaghfirullah, emosi sih emosi, tapi nggak usah pake misuh…

    @Manyun
    Setuju…!!! Mengutip dari berita di koran beberapa hari yang lalu:

    jadi ingat komentar senior saya di kampus (mantan aktivis kampus).. “tau salah satu penyebab negara gak maju2?”, lanjutnya “lha wong mahasiswanya dari dulu sibuk demo melulu, gak ngurusin bidangnya masing-masing. kapan sejahteranya negara klo kek gini..?? “. menurutku memang ada benarnya juga, alangkah baiknya apabila mahasiswa memberikan solusi cerdas dan konkret dalam menyelesaikan permasalahan bangsa….

    @Albaz
    hmmm, kontroversi ya baz? Kalo saya sih, yang namanya mahasiswa, mending bikin solusi kongkrit deh, ndak usah aksi2, kalo aksi sosial menolong masyarakat sih saya setuju, tapi kalo aksi turun ke jalan, orasi2 gitu2 saya ndak setuju walaupun itu murni dari mahasiswa, hehehe. Beda pendapat boleh kan…:mrgreen:

    @semuasukabeny
    Bener tuh..!! Harusnya kaum terpelajar yang diberi kesempatan belajar di perguruan tinggi itu belajar biar menemukan solusi kongkrit, salah satunya menemukan alternatif bahan bakar. Tapi saya juga masih belum kongkrit, belum bisa nemu sesuatu yang berguna untuk masyarakat, hehehe…😀

    Comment by Angga | June 3, 2008 | Reply

  8. lhoh Koq tau klo mbak2….?? :p
    Ini kuli pasar Tauk….
    Ya udah pokoKx gak setuju ja….
    ma yang NamAx demo yG aNarKis….
    TuNjukKan dUnk kLo KaLian KaUm Yg BeRpendiDikan…

    Comment by kuli pasar | June 4, 2008 | Reply

  9. ya maaf aja sebelomnya saya cuman mo ngingetin aja ke semua ……walaupun di dunia maya d mana orang terkadang tidak mengenali orang yang lain, tapi sebuah etika harus tetap dipertahankan…karena kita adalah mahasiswa (n mahasiswi tentunya) yang beradab bukan? bukan kaya mereka yang g punya otak itu….peace, no offend lo

    @kuli pasar: ternyata cakep yah orangnya…kok tau?itu rahasia perusahaan,hihihihi

    Comment by jawax | June 4, 2008 | Reply

  10. @jawax sok tau….hehe

    Comment by kuli pasar | June 4, 2008 | Reply

  11. Nggak jamanku nggak jaman mbahku nggak jaman sekarang ternyata mahasiswa galak-galak.Wihhh….- Bahkan ceweknya juga ganas juga yah…..?

    Ihhh Serem ….

    Comment by lovepassword | June 28, 2008 | Reply

  12. Haiyah, apakah dengan demo bisa langsung menyalurkan aspirasi rakyat?
    apakah dengan demo semua permasalahan bisa langsung teratasi?

    kalo diri sendiri ajah belum benar, kenapa harus memikirkan orang lain terlebih dahulu.

    mending belajar dulu, nanti ilmunya bsa disumbangkan kepada masyarakat kelak.

    ga usah muluk-muluk mau nyelesein masalah, bawa-bawa nama masyarakat dan seluruh mahasiswa indonesia. hasilnya malah ga nyata.😀

    *no offense*

    Comment by arvernester | April 10, 2009 | Reply

  13. biaRkanlah demO menjadi saluran bagi generasi,,,!
    belajaR , duduk manis adalah imanisi dari teori saja,,,
    sedanGkan PRAKTEK /TURUN DAN BERAKSI ..ADALAH KUNCI DARI TEORI….

    YANG DUDUK MANIS ,,,,GAJAH DUDUK BENGKAK …CUPPUUU…AJAAA??

    Comment by sukroon | September 21, 2011 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: