A Story About…

Just an Ordinary Person

Nostalgia karo konco lawas

Hari Minggu kemaren, salah seorang teman saya yang kuliah di Jember datang ke Bandung. Dia termasuk diantara teman 1 “geng”, teman ngeband, teman edan2an waktu SMA. 4 sekawan ini (udah klop sejak SMA, hehe) kumpul lagi hari Minggu kemaren. Waktu itu saya masih sibuk ngurusin Open House Unit ITB di kampus, tiba2 teman saya yang dari Jember itu udah nongol, wew lama banget kita gak ketemu. Langsung deh kita berempat berfoto bersama:

4 Sekawan

4 Sekawan (dari kiri ke kanan : Wildan, Jepri, Reza, Angga)

Keesokan harinya kita jalan2 ke suatu tempat di Dago atas, di Gua Jepang dan Gua Belanda. Dari siang sampai sore kita di sana. Berangkat sekitar pukul 11 siang, beli makanan dulu di warung Tegal. Sampai di sana, kita tidak langsung jalan-jalan, makan dulu makanan yang kita beli sebelumnya. Ternyata angin di sana sangat kencang, daun-daun dan semua yang beterbangan karena angin hampir menyatu dengan makanan kita, untung masih terselamatkan😀

Abis makan foto2 dulu (dari kiri : Angga, Hafiz, Jepri, Wildan, Reza)

Sudah kenyang, kita mulai perjalanan. Awalnya kita menuju Gua Jepang. Di dalam perjalanan kami menemui sebuah gua kecil, cuma gua buntu yang memiliki satu pintu, tapi lumayan juga lah untuk mejeng photo-photo, hehehe

D

Gaya Boyband asal Malang...😀

Perjalanan berlanjut ke Gua Jepang, Gua ini bentuknya seperti huruf m . di dalam gelap banget, gak keliatan apa-apa. Kita sok-sokan gak mau nyewa lampu senter dari orang2 sekitar situ, sok-sokan tantangan jalan di dalam gelap, hehehe. Dengan penerangan ala kadarnya (menggunakan HP), akhirnya kita berhasil keluar dari Gua Jepang ini😀

Di depan pintu masuk Gua Jepang

Di depan pintu masuk Gua Jepang

Selesai menaklukkan Gua Jepang tanpa lampu senter, kita melanjutkan perjalanan ke Gua Belanda (kok semua nama negara yang pernah menjajah Indonesia ya?). Perjalanan ini cukup jauh dari perjalanan pertama, jalan kaki ke sana, capek sih, tapi karena bareng2 ama temen2 lama, gak kerasa capek, seneng2 isinya😀 . Gua Belanda ini sama gelapnya dengan Gua Jepang, tapi di Gua Belanda ujungnya keliatan, karena berbentuk lurus saja, dengan beberapa lorong di kanan kirinya. Lagi-lagi kita tidak mau menyewa lampus senter dari penduduk sekitar, hehehe.Dan kami tetap berhasil menaklukan gua tersebut dengan lancar, bahkan sempat berfoto di dalam gua, tapi sayang karena gelap, yang memotret saya sendiri, jadinya saya hanya keliatan setengah:mrgreen:

Di galam Gua Belanda (aslinya gelap banget, ini cahaya dari blitz kamera)

Di galam Gua Belanda (aslinya gelap banget, ini cahaya dari blitz kamera)

Di ujung tempat keluar Gua Belanda, terdapat monyet liar yang bergelantungan. Saya berhasil memotret 2 ekor monyet tersebut, skrinsut biar ada buktinya

Tenyom nyom... (hayo mana monyetnya..??)

Tenyom nyom... (hayo mana monyetnya..??)

Gua Belanda ini menjadi obyek tujuan terakhir kita, udah capek berjalan jauh. Pulangnya ke tempat parkir motor jalan kaki lagi, lumayan lah bolak-balik. Sore hari sekitar jam 3 kami pulang ke kosan masing-masing. Cukup melelahkan tapi menyenangkan…

August 20, 2008 - Posted by | Corat-Coret

10 Comments »

  1. wooo…aku gak dijak…=P
    aku njaluk oleh-oleh tenyom cosss, tp mbok wakili ae =P

    Comment by yaniz cantik | August 22, 2008 | Reply

  2. huuu….
    g melu sisan…
    kalian ke sby ae laa….kan ada yaniz, bijak, bram ma ndaru….

    Comment by Yusuf Afandi | August 25, 2008 | Reply

  3. @Yaniz cantik (iki cantik fitnah bukan yo?hehehe)
    lha awakmu gak tau nang Bandung, lek nang Bandung kan tak ajak,😀
    bukane ndelok awakmu yo wes koyo tenyom..?? hahaha… ^_^

    @Yusuf Afandi
    Aku udah sering ke sby sup, tiap pulang ke Pasuruan pasti ke sana, ke terminal Bungurasih, transit doank…:mrgreen:

    Comment by Angga | August 25, 2008 | Reply

  4. heehh..saya kok ga diajak juga huhuuwww…

    Comment by savec | August 25, 2008 | Reply

  5. waaaaaaaaaa.. aku juga mau ah kapan2 kesana…
    selama ini cuam pernah denger serita gua jepang dari temenku yang anak arsi unpar, sya maen2 kesana dalam rangka kuliah lapangan…
    nanti bikinin petanya ya ngga..
    betewe marewe, apakah medannya direkomendasikan untuk ditempuh menggunakan mobil??
    (dengan catetan yang nyetirnya masi pemula, yang kalo parkir aja lemotnya setengah mati… hehe)

    Comment by nandapuspa | August 30, 2008 | Reply

  6. @Savec
    Lha kowe gak ke Bandung waktu itu, hehehe…😀

    @nandapuspa
    bikin peta? wah gak jago, kalo yang bikin peta tuh anak2 Planologi keknya:mrgreen:
    ditempuh menggunakan apa aja boleh, ntar kan parkir di tempat parkir, trus jalan kaki… ^_^

    Comment by Angga | September 3, 2008 | Reply

  7. Assalamualaikum.

    Ini ananda Dian Fatra alias Angga?

    Ya Allah nak, senang sekali bunda bisa jumpa kamu lagi (walaupun di dunia maya, hehe)

    Saya jadi rindu dengan teman2mu di 2.6 yang lain.
    Kapan ya bisa berkumpul lagi?

    Wassalam.

    Comment by Bu Farah N. | September 6, 2008 | Reply

  8. @Bu Farah Nirwana (saya masih ingat nama lengkap Ibu lho, hehe)

    Wa’alaikum salam wr wb.

    Iya Bu, ini saya Dian Fatra Anggita yang biasa dipanggil Angga. Salah seorang dari kelas 2.6 yang sering nyusahin dulu, tapi Alhamdulillah wali kelasnya baik da sabar menghadapi orang2 seperti saya dan teman2…:mrgreen:

    Saya kalau sedang liburan biasanya ngumpul dengan teman2 kok Bu, tapi gak semua. Ntar rencananya teman2 mau ngadain buka puasa bareng, kalo jadi insyaAllah Ibu kami kasih tahu (tapi keliatannya susah, karena liburnya mepet banget, saya baru pulang tanggal 29 September).

    Ntar kalau liburan, insyaAllah saya ajak teman2 unuk ke rumah Bu Farah deh, masih boleh kan? Dulu saya kan salah seorang yang menghabiskan makanan di rumah Ibu, trio dengan Rona dan Alfian(bebek), hahaha…. ^_^

    Btw, makasih atas kunjungannya ke blog saya ya, Blog Bu Farah saya link di blog saya tuh…🙂

    Comment by Angga | September 6, 2008 | Reply

  9. ternyata…angga narsis juga… gyahahaha….

    asik ya…temen sma juga, temen kuliah juga…

    *mencari2 temen2 smaku*

    Comment by nairasmile | September 23, 2008 | Reply

  10. @Mbak nai
    narsis gmn? biasa aja ah, hehehe…

    yah gitu lah, temen lama masih jadi temen deket ampe sekarang.. jadi inget kembali kenangan masa2 SMA…

    Comment by Angga | September 23, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: