A Story About…

Just an Ordinary Person

28 September 2008 @Malang, Seru…!!!

Hmmmm, pada postingan ini akan terdapat nama2 yang mungkin anda tidak kenal, karena mereka adalah teman2 saya waktu SMA, hehehe…

Tanggal 28 September 2008 kemarin saya berkumpul dengan teman-teman yang sudah lama sekali tidak pernah kumpul. Kegiatan ini awalnya direncanakan pada awal Ramadhan. Awalnya kegiatan yang disepakati untuk kumpul bareng adalah kegiatan buka bersama, namun karena beberapa teman kami belum bias datang di Malang pada waktu yang ditentukan, maka kegiatan itu tidak jadi dilaksanakan dan diganti dengan kegiatan Halal Bi Halal (nantikan ceritanya :D).

Tanggal 27 September saya sampai di rumah (Pasuruan), dan memang sudah saya rencanakan pada tanggal 28 September saya akan ke Malang untuk member beberapa oleh2 ke teman saya. Pagi2 jam setengah 7 saya berangkat dari Pasuruan dengan menggunakan motor milik kakak saya, sampai di Malang pukul setengah 8 kurang (kenceng juga ni motor, hehe) dan saya langsung memberikan oleh2 ke teman2 saya.

Kebetulan juga sebelumnya si Mitha, Yaniz, Wildan ngajakin nonton Laskar Pelangi di sana, sekalian kalo gitu, saya gak usah langsung pulang, bisa maen2 dulu. Namun karena satu dan lain hal, kami tidak jadi nonton Laskar Pelangi, jadinya nonton film konyol berjudul Cinta Lokasi. Yang nonton pun berbeda dengan yang mengajak, si Wildan hari itu tidur macem orang pingsan, gak bisa dibangunin (saya dan Yaniz sampe capek sms dan telpon), si Mitha juga gak jadi ikut karena harus mudik ke Tulungagung. Setelah kordinasi sana sini, sms sana sms sini, telpon sana telpon sini, akhirnya yang nonton adalah Saya, Yaniz, Alfian (Bebek), Adhin (Manyun), Mynanda, Jepri. Tetapi setelah beli 6 tiket untuk jam 2 siang, ternyata Jepri tidak bisa datang, akhirnya digantikan oleh si Ela (Bebek dengan semangat 45 langsung menjemput ke rumahnya, hahaha).

Selesai nonton bareng, kami berencana buka bareng (dadakan). Di mana nih?Terus masa Cuma ber-6?Ajakin anak2 yang lain..!! Akhirnya mulai lah jarkom sana jarkom sini, dan diputuskan untuk buka bareng di “Ayam Goreng Pak Maning” yang lokasinya tidak jauh dari tempat nonton tersebut. Si Yaniz akhirnya booking tempat di situ. Kami berenam berhasil menghubungi teman-teman kami yang lain dan akhirnya yang ikut buka bersama ada 13 orang. Yang bertambah adalah Wildan, Jepri, Farid (Taslim), Yudha, Himawan (Emon), Ellen, Yudi.

Buka Puasa @Pak Maning

Buka Puasa @Pak Maning

Ellen, Yaniz, Ela . 3 orang wanita yang ada saat itu

Dari kiri : Ellen, Yaniz, Ela . 3 orang wanita yang ada saat itu

Continue reading

September 30, 2008 Posted by | Corat-Coret | 6 Comments

Pasuruan, Malang, Tuban, I’m Coming…!!!

Yups, akhirnya…. Saya mudik juga. Besok saya akan mudik ke Jawa Timur menggunakan Kereta Api Turangga. Berangkat dari Bandung malem..

Semuanyaaaa yang di Pasuruan, Malang, Tuban, aku kangeeennnn…!! Tunggu ya, ntar lagi aku datang, hehehe…. 😀

Untuk yang baca, sapa aja, minta doanya semoga selamat sampai tujuan dan selamat pula sampe ke Bandung lagi pada tanggal 11 Oktober ntar, amin…!!!

September 25, 2008 Posted by | Corat-Coret | Leave a comment

Tragedi Pembagian Zakat Pasuruan

Tragedi ini terjadi beberapa hari yang lalu. Waktu itu tiba2 kakak saya sms, “liat TV, gang sebelah masuk TV, 21 orang meninggal rebutan zakat”. Waktu itu saya lagi di kampus, tidak ada TV, jadi waktu pulang baru cari2 beritanya. Dan ternyata…?? Benar…!! TKP-nya ada di dekat rumah saya, tepatnya di Jl.Dr Wahidin Sudiro Husodo gang Pepaya (rumah saya di gang Rambutan, sebelahnya gang pepaya itu). Di musholla tempat pembagian zakat itu (bener di mushollah kan? kata kakak saya begitu, hehehe) biasanya saya Sholat Taraweh (kalo sempet pulang kampung lebih awal).

Mengenaskan memang, hanya demi memperoleh 30.000 – 40.000 (CMIIW), 21 orang meninggal dunia karena terinjak da berdesak-desakkan. Mungkin menurut sebagian orang uang segitu tidaklah besar, tapi bagi sebagian orang yang kemampuan ekonominya pas-pasan uang segitu sangatlah banyak, oleh karena itu mereka rela berdesak-desakkan untuk mendapatkan uang itu.

Saya tidak tahu siapa yang salah, setahu saya keluarga yang membagikan zakat tersebut memang tiap tahun membagi bagikan zakat kepada orang yang kurang mampu, dan setahu saya tahun-tahun sebelumnya yang antri gak sampai ribuan seperti kejadian kemarin (maklum udah 6 tahun jarang pulang, merantau ke kota lain demi masa depan :mrgreen: ). Yah semoga kejadian ini tidak terulang lagi, tragis, niat baik membagikan zakat malah menjadi mala petaka. Cukup sekali kejadian seperti ini, mari dipetik hikmah dan pelajaran dari kejadian ini.

The last but not least… Semoga amal ibadah kita di Bulan Ramadhan yang telah memasuki pertengahan bulan ini diterima Allah SWT. Semoga kita juga kembali kepada fitrah di hari kemenangan nanti, amien…!!

September 17, 2008 Posted by | Corat-Coret | Leave a comment

Dijual Tiket KA Argo Wilis jurusan Surabaya tanggal 29 September 2008

Dijual 1 seat Kereta Api eksekutif Argo Wilis jurusan Surabaya. Berangkat tanggal 29 September jam 7 pagi dari stasiun Bandung.  Harga 350rb (sesuai dengan harga aslinya).  Saya memiliki 1 tiket untuk 3 orang, 2 seat yang lain milik teman2 satu kosan dengan saya, saya batal naik KA ini karena berencana mudik lebih awal bareng dengan teman saya yang lain. Yang berminat silahkan hubungi pemilik blog ini.

Terima Kasih.

September 15, 2008 Posted by | Corat-Coret | 3 Comments