A Story About…

Just an Ordinary Person

Tragedi Pembagian Zakat Pasuruan

Tragedi ini terjadi beberapa hari yang lalu. Waktu itu tiba2 kakak saya sms, “liat TV, gang sebelah masuk TV, 21 orang meninggal rebutan zakat”. Waktu itu saya lagi di kampus, tidak ada TV, jadi waktu pulang baru cari2 beritanya. Dan ternyata…?? Benar…!! TKP-nya ada di dekat rumah saya, tepatnya di Jl.Dr Wahidin Sudiro Husodo gang Pepaya (rumah saya di gang Rambutan, sebelahnya gang pepaya itu). Di musholla tempat pembagian zakat itu (bener di mushollah kan? kata kakak saya begitu, hehehe) biasanya saya Sholat Taraweh (kalo sempet pulang kampung lebih awal).

Mengenaskan memang, hanya demi memperoleh 30.000 – 40.000 (CMIIW), 21 orang meninggal dunia karena terinjak da berdesak-desakkan. Mungkin menurut sebagian orang uang segitu tidaklah besar, tapi bagi sebagian orang yang kemampuan ekonominya pas-pasan uang segitu sangatlah banyak, oleh karena itu mereka rela berdesak-desakkan untuk mendapatkan uang itu.

Saya tidak tahu siapa yang salah, setahu saya keluarga yang membagikan zakat tersebut memang tiap tahun membagi bagikan zakat kepada orang yang kurang mampu, dan setahu saya tahun-tahun sebelumnya yang antri gak sampai ribuan seperti kejadian kemarin (maklum udah 6 tahun jarang pulang, merantau ke kota lain demi masa depan:mrgreen: ). Yah semoga kejadian ini tidak terulang lagi, tragis, niat baik membagikan zakat malah menjadi mala petaka. Cukup sekali kejadian seperti ini, mari dipetik hikmah dan pelajaran dari kejadian ini.

The last but not least… Semoga amal ibadah kita di Bulan Ramadhan yang telah memasuki pertengahan bulan ini diterima Allah SWT. Semoga kita juga kembali kepada fitrah di hari kemenangan nanti, amien…!!

September 17, 2008 - Posted by | Corat-Coret

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: