A Story About…

Just an Ordinary Person

Joke in The Morning

Pagi ini pagi yang sangat dingin, karena semalaman hujan. Pagi yang bikin males. Tiba-tiba saja ada sms masuk ke HP saya berkali-kali, tapi ternyata itu 1 sms dari seorang teman yang sangat panjang, jadi bunyi berkali-kali, hehe. Isinya sebuah guyonan dengan bahasa Jawa yang cukup lucu, gini isinya:

Si Mbah tuku rinso ndik toko-e Kamto. “Mbah, dengaren sampeyan umbah2 dhewe?” takok Kamto. “Aku kate ngumbah kucing” jare Mbah. “Ga salah ta Mbah?” Kamto bingung. “Iyo, soale kucingku akeh tuma-ne” jare Mbah. “wah yo iso mati kucing sampeyan” Kamto ngilingno. “Lho kancaku wingi ngunu, yo ga popo” jare Mbah.. Mari mbayar, Mbah muleh kate ngumbah kucinge. Sesuke, Mbah teko maneh ndik toko-e Kamto kate tuku rokok.. “Yok opo kucing sampeyan Mbah?” Kamto takok. “Kucingku mati” jare Mbah. “Lho, lak temen kan, sampeyan dikandani gak percoyo, laopo kucing diumbah mbek rinso, wong enek obat tumo” jare Kamto nyeneni. “Kucingku mati gak mergo rinso” jare Mbah njelasno. “Lha opok-o lho?” Kamto ga sabar.. “tak peres…” jare Mbah”

Hmmmm, kalo diartikan ke Bahasa Indonesia kira2 begini:

Kakek membeli rinso di tokonya si Kamto. “Kakek, kok tumben mencuci pakaian sendiri?” tanya Kamto. “Aku mau mencuci kucing” kata Kakek. “Enggak salah kek?” Kamto bingung. “Iya, karena kucingku banyak kutunya” kata Kakek. “Wah, bisa mati kucing kakek” Kamto mengingatkan. “Lho temanku kemaren juga begitu, ya enggak apa-apa” kata Kakek. Setelah membayar, kakek pulang untuk mencuci kucingnya. Keesokan harinya si Kakek datang lagi ke tokonya Kamto untuk membeli rokok… “Gimana kucingmu Kek?” tanya Kamto. “Kucingku mati” kata kakek. “Lho kan bener, kakek sih dikasih tahu enggak percaya, ngapain kucing dicuci pake rinso, kan ada obat kutu” kata Kamto memarahi. “Kucingku mati bukan karena rinso” kata kakek menjelaskan. “Lha terus kenapa?” Kamto enggak sabar… “Saya peras…” kata kakek.

Yaaa, intinya si kucing kakek itu mati bukan karena dicuci dengan rinso, namun karena kucingnya diperas setelah dicuci (kaya baju biar cepet kering waktu dijemur kan diperas terlebih dahulu). Hahahahaha, dasar, ada2 aja ni orang. Sms pagi2, ngasih joke, dipikir ngasih kerjaan.. :mrgreen: . Lumayan lah sebagai pengisi pagi yang dingin, hehe…

Advertisements

October 29, 2008 Posted by | Corat-Coret, Joke | 5 Comments

Bandung 19 Oktober

Hmmm, macem judul lagu nih judul postingan, cuman bertepatan aja dengan tanggal postingan ini, hehehe…

Ada apa dengan Bandung di tanggal 19 Oktober? Sepertinya tidak ada yang spesial, emang bener tidak ada yang spesial di hari ini. Cuma hari ini adalah hari menuju minggu yang berat bagi saya dan kebanyakan mahasiswa ITB, MENGAPA…?? Karena minggu depan adalah minggu UTS dimana kita dihadapkan dengan ujian dari berbagai macam mata kuliah. Scary river…!! (Ngeri Kali..!! :D)

Dari jadwal mata kuliah yang saya ambil, berikut yang terjadi di minggu ini:

  • Senin : UTS Metedologi AMDAL dan test Organisasi&Manajemen Perusahaan Industri (test ni maksudnya kuis ato UTS kurang ngerti)
  • Rabu : UTS Regulasi dan Kebijakan Telekomunikasi
  • Jum’at : UTS Rekayasa Perangkat Lunak, Kuis Antena&Propagasi Gelombang, UTS Sistem Komunikasi Multimedia (Hadoooohhh, ni hari yang bikin modar beneran…!!!)

Mata kuliah yang lain saya belum tau jadwalnya…

Hayuk, semangat menghadapi minggu ini…!!! Ganbatte…!!! Demi dia yang 3 semester telah meninggalkan saya, I Miss You very much , Walau lelah kucoba tuk menggapai hatimu… :p (Seurieus mode ON, hahaha)

October 19, 2008 Posted by | Kampus | 2 Comments

Tour de Bromo

D

Gunung Batok, tetangganya gunung Bromo 😀

Pada liburan ini saya dan beberapa teman2 SMA saya berkesempatan untuk rekreasi ke Gunung Bromo. Sebenarnya jalan2 ke Bromo ini sudah direncanakan sejak beberapa dari kami menginap di rumah Cimenk pada waktu Ramadhan lalu. Rencananya yang ikut ada 10 orang, namun 4 orang batal ikut, jadi hanya 6 orang (ada 1 orang yang marah2 karena gak tau kabar kalau mau jalan2 ke Bromo, yaitu si Rendy “Hombrenk”, sory ya mbrenk, aku pikir Cimenk ato Hafiz udah ngasih tau kamu, hehehe).

Yuda, Angga, Wildan, Agus, Adit “Cimenk”, Hafiz)

Peserta Tour de Bromo (dari kiri : Yuda, Angga, Wildan, Agus, Adit “Cimenk”, Hafiz)

Continue reading

October 14, 2008 Posted by | Corat-Coret | , , | 18 Comments

Halal bi Halal ke Guru SMA

Yap, pada H+4 Idul Fitri atau pada tanggal 5 Oktober kemaren saya dan beberapa teman saya pergi mengunjungi beberapa guru SMA kami. Sebenarnya yang diajakin banyak, tapi banyak juga yang masih berada di kampung halanan masing-masing sehingga tidak bias ikut. Yang ikut saat itu adalah Hafiz, Cimenk, Wildan, Alfian “Bebek”, Adhin “Manyun”, Reza, Peni, Yuda, Yaniz, Himawan “Emon”, Pion (3 orang yang disebut pertama hanya ikut kumpul di SMA 1 Malang waktu pagi, tapi karena beberapa hal mereka batal ikut keliling).

Kami berkumpul di SMA 1 Malang mulai jam 9, dan sekitar jam 10 kami berangkat ke rumah guru2 kami. Tujuan awal adalah ke rumah Bu Rachmi, guru PPKn sekaligus yang menjadi wali kelas saya waktu kelas 3 SMA, namun ketika kami sampai di rumahnya, kok yang keluar bukan Bu Rachmi? Ternyata beliau sudah pindah rumah, hhhhh…. Perjalanan dilanjutkan ke rumah Bu Islamiyati, guru Matematika kami ketika kelas 3 SMA, beliau dikenal sebagai guru yang paling sabar semasa SMA, sangat sabar sekali, sampai kelihatannya tidak bias marah, dan sampai saat ini saya belum pernah melihat beliau marah. Ternyata Bu Is masih ingat dengan kami, beberapa memang lupa namanya (tapi nama saya termasuk yang masih diingat, hehehe). Ketika di rumah Bu Is tersebut kami tahu bahwa Bu Rachmi pindah ke daerah yang bernama Jalan Sedap Malam (yang kami tau dulu di Jalan Tembesi). Continue reading

October 13, 2008 Posted by | Corat-Coret | , , | Leave a comment

Teman-Teman SMA

Hmmm, di postingan sebelumnya saya menyebutkan beberapa nama2 dari teman2 SMA saya, jadi ingin menulis tentang mereka(yang namanya saya sebut di postingan sebelumnya) dan kenangan yang diberikan, hehehe. Maaf kalo ada yang kurang berkenan, saya ingin sedikit menulis tentang kalian, maaf juga kalo ada yang salah tulis nama 😀

1. Muhammad Wildan Aji Handoko (Wildan)

Teman Seperjuangan mulai SMA, 3 tahun kita selalu 1 kelas, teman ngeband, sahabat yang baik banget, sekarang sama2 berjuang di ITB dengan saya, seorang aremania sejati, jago maen bola (ni orang kalo maen bole keknya gak capek2, fisiknya edan lah), vokalis band, piawai menciptakan lagu, Te O Pe lah. Banyak kenangan dengan dia, temen yang baik banget lah, selalu dengan ringan tangan membantu kalo saya butuh bantuan, bahkan sampai sekarang ketika kita sama2 di Bandung. Temen yang enak juga untuk berbagi, curhat, cerita2 sampe ke masalah cewe, hehehe. Nuwus tengab ker…!!!

2. Mitha Faradina (Mitha)

2 tahun sekelas mulai kelas 2 SMA. Salah seorang sahabat yang selalu ada untuk berbagi suka dan duka, walaupun secara fisik terpisah jauh Bandung-Malang. Orang yang sering menyemangati saya waktu bete ato stres.  Untuk Mitha, makasih atas masukan2 setiap waktu, makasih atas kesediaannya menjadi tempat curhat ampe sekarang. The best lah pokoke..!! ni orang tanggal kelahiran di akte dan tanggal kelahiran yang sebenarnya beda, hahaha, kok bisa ya? Dia juga yang ngucapin met ultah untuk saya sampai 2 kali kemaren, katanya yang pertama ngucapin sambil gak sadar, ada2 saja, hehehe. Ada juga yang unik dari dia, waktu SMA kalo dia gak masuk sekolah karena sakit, teman-teman 1 kelas bisa langsung menduga dia sakit apa, karena sakitnya tetap itu terus(sakit apa itu?tebak sendiri :mrgreen: ), hahaha… ^_^

3.  Zefry Zaenal Abidin (Jepri)

Ni dia orang jenius yang pernah saya kenal. Sorang sahabat yang unik dan menggembirakan juga. 2 tahun sekelas waktu kelas 1 dan kelas 3. Dia adalah lulusan terbaik dari SMA N 1 Malang tahun 2005. Perkataannya terkesan sotoy, tapi lucu. Di kelas dulu selalu sering menjawab pertanyaan dari guru2 dan terkadang mengeluarkan pertanyaan dengan kata2 yang aneh, hahaha. Selain jenius dalam pelajaran, dia juga jenius dalam bermusik, seorang gitaris yang handal yang pernah ngeband bareng saya, 3 grup band yang pernah saya ikuti selalu ada dia dan Wildan (nomor 1). Kenangan dengan dia banyak banget, beberapa yang paling saya ingat adalah :

  • Ban motor bocor sampe 2x malem2 jam 11 sewaktu mau nginep di rumah drummer kita dan besoknya kita mau ikut festival band, karena ban bocor tersebut, gak jadi nginep deh, kita mendorong motor itu pulang ke kosan saya 😀
  • Ditilang polisi karena gak pake helm..! Waktu itu saya minta dia ngejemput di terminal, tapi dia lupa gak bawa helm, dan di tengah jalan ada razia, sempet mau kabur, tapi kena deh..!! Hehehe
  • Tragedi penyuntikan mata sehari sebelum wisuda SMA di RS Lavalette. Piye rasane yo kalo mata jadi disuntik? Ngeri Jep…!! Tapi akhirnya beres, hahaha… ^_^

4. YP Nadya Pamela (Ela)

Hmmm, ini dia orang yang dari dulu sampe sekarang jadi aktivis. Dulu dia aktif di MPK (Majelis Perwakilan Kelas), OSIS juga (bener gak la..?? rada lupa aku, hehe), sekarang lagi sibuk2nya jadi kordiv acara di jurusan Arsitektur Universitas Brawijaya Malang. Dalam kegiatan serius, dia bisa menjadi seseorang yang sangat serius, sangat piawai menjadi moderator suatu diskusi, namun ketika di kelas, sering diketawain teman2, hehe. Ada 1 hal yang paling khas dengan si Ela, yaitu lemotnya yang minta ampun, semua orang tau itu, tapi sekarang masih gak ya? Hahaha, peace…!! (tapi semoga udah enggak lemot lagi :mrgreen: )

5. Clara Valentina (Ellen)

Ini juga seorang aktivis, kegiatannya banyak banget. Seorang calon entrepreneur, waktu SMA pernah menjadi ketua dalam kegiatan seperti extra kurikuler dalam bidang entrepreneurship. Sekarang juga dia sedang menjalankan bisnis printing di Malang. Dia juga pandai dalam akademis, terutama Bahasa Inggris, dia salah satu anak kesayangan Mr.B (guru Bahasa Inggris legendaris SMA N 1 Malang). Rumah dia sering dijadikan tempat kumpul2, bahkan terakhir ketika abis buka bareng, teman2 ngumpul di rumah dia sampe malem banget. Dia juga dianggap sebagai “mama” oleh teman2 karena sikapnya yang dewasa dan sering memberikan solusi ketika kita sedang ada masalah, termasuk saya :D. Makasih banyak ya len…!! Semoga bisa bersatu lagi dengan brother Jepri :mrgreen:

6. Yaniz Wahyu Astari (Yaniz)

Lha yang satu ini adalah cewek yang rada nyleneh. Walaupun dia seorang cewek, tapi ada yang khas dari dia, yaitu sering melontarkan kata2 khas “Grammar Suroboyo”, hahaha. Tobat Niz…!! Pandai banget terutama dalam pelajaran Matematika (nilai UAN matematika SMP dan SMA 10 coy…!! Ngeri gak situ..??). Dulu pernah satu grup dengan saya dan Isnawan waktu olimpiade Matematika di Surabaya, kita sempat masuk semifinal (saya hanya nyampah, secara Isnawan juga jago Matematika, nilai UAN matematika dia juga 10, jadi saya cuma ngikut aja, hehehe). Sekarang menjadi salah seorang teman chatting, karena dia salah satu teman dari Malang yang sering OnLine.

7. Alfian Ansori (Bebek)

anak SMA N 1 Malang angkatan 2005 yang mana yang gak kenal dengan orang ini? Sosok yang pintar, sempet meraih rangking 1 se SMA N 1 Malang (saya lupa waktu kelas berapa). Dia juga jago basket yang selalu menjadi andalan kelas saya waktu ada perlombaan. Ni orang juga sangat konyol, ketika ada dia, pasti kekonyolan sering keluar dari mulutnya, bisa2 perut sampe kram, hahaha… Waktu olimpiade Matematika di Surabaya dia juga ikut, ada kenangan yang kocak saat itu, tapi keknya gak enak diceritain di sini, hehehe.
Anak kesayangan Mr.B (guru Bahasa Inggris legendaris SMA N 1 Malang), tapi juga pernah sebagai tersangka utama waktu kelas kami dimarahin oleh Mr.B, hihihi.
Ada 1 hal yang sangat membuat saya tertawa ketika mengingatnya (bahkan ketika menulis ini juga). Waktu itu dia sedang makan di warung deket SMA kami dengan Adhin (Manyun), waktu itu dia makan nasi pecel dengan nambah lauk yang bernama “lento” (saya gak tau bahasa Indonesianya apa). Nah pengennya dia ngomong khas “kera ngalam” yang dibolak balik, selesai makan dia bilang ke penjualnya “Bu, sekul pecel setunggal kalian lonte” (Bu, nasi pecel satu dengan lonte). Spontan orang2 satu warung tertawa mendengarnya, termasuk si Adhin. Dia tidak tau apa artinya lonte dan baru tahu waktu keluar dari warung diberitahu oleh si Adhin, hahahaha ^_^

8. Adhin Achmad Kuncahyo (Manyun)

Ni salah seorang yang konyol juga teman seperjuagan dengan Bebek. Orang yang datang ke sekolah paling pagi, padahal rumahnya jauh di Karangploso (tempat yang jauh banget dengan SMA kami). Dulu dengan saya sempet numpang ke mobil tantenya si Yaniz waktu mau ujian STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik) di Surabaya. Gak duwe isin pancene si Manyun iki, numpang tok..!! Hahahaha…

9. Mynanda Adrie Putra (Mynanda)

Hmmm, ni orang sekelas mulai kelas 2, orangnya ramah ke siapa saja. Yang masih saya ingat, waktu perayaan tahun baru terakhir waktu SMA, saya, mynanda, dan 2 orang teman kami lagi merayakannya bersama-sama. Jalan-jalan tengah malam di kota Malang, nice lah..!!

10. Yudha Kartika Wijaya (Yudha)

Yudha, waktu pertama kali kenal dia serem banget, badannya gede, dan keliatannya bandel. Tapi waktu kenal, emang bandel sih, hehehe. Tapi dia juga baek banget ke teman2nya. Seorang yang berjuang keras belajar dengan Bebek untuk mendapatkan nilai yang baik di kelas. Waktu di kelas 2 dia duduk di belakang saya, bersama saya sering bikin onar di belakang kelas, secara dia duduk paling belakang dan saya di depannya. Waktu itu pernah dia disuruh maju ke depan kelas oleh guru ekonomi karena bercanda dengan saya, tapi saya tidak disuruh ngapa2in, hahaha.. Pernah juga maen drama dengan Saya, Emon, Wildan, dan 3 orang lain, saat itu dramanya tentang kejadian STPDN, dan si Yudha kakinya sakit beneran gara2 kakinya terbentur meja, dia juga tersiksa karena wajahnya ditutupin tas kresek bekas yang bau (karena saat itu cuman ada tas kresek itu) hahaha, sory Yud, gak bermaksud menyiksa beneran. Saya juga ingat waktu dia sakit di rumah sakit, Saya, Wildan, Farid njenguk dia gak bawa apa2, tapi pulang malah dibungkusin mie ayam ama ibunya Yudha, hahaha… :p

11. Farid Miftakul Ridho (Taslim)

Salah seorang yang sempet duet dengan Wildan menjadi vokalis Band saya. Waktu tragedi ban bocor dengan Jepri, besoknya kan kami ikut festival band, saya dan Farid bolak-balik Malang-Kepanjen (tempat festival Band itu di Kepanjen, Kabupaten Malang) untuk menunggu pengumuman pemenang, tapi gak menang ternyata… 😀
Dia juga sangat piawai bermain sepak bola, duet bersama Wildan menjadi andalan kelas kami waktu pertandingan sepak bola antar kelas dulu.
Yang kocak dari dia adalah waktu membacakan puisi karangan dia sendiri yang berjudul “Tuguku”. Maksudnya dia mau mengungkapkan kekaguman kepada Tugu Kota Malang yang berada di depan SMA kami, kurang lebih gini awalan puisinya:
Tuguku! Hitam kelam menjulang tinggi, berdiri tegak … (waktu itu satu kelas tertawa karena membayangkan hal yang lain, hahaha)

12. Himawan Avianto (Emon)

Orang yang selama setahun duduk bersama Yudha di belakang saya. Orangnya polos (saking polosnya sering menjadi bulan2an teman2 termasuk saya, hahaha, peace mon!), pintar, pemalu (dulunya, sekarang bisa malu2in, hehe). Sekarang kuliah di ITS, jurusannya sama dengan Yaniz, katanya pernah menjadi kadept di organisasi kerohanian, wow..!! ngeri oi.. 😀

13. Yudistyawan (Yudi)

Sampai sekarang menjadi teman chatting dari Malang yang paling sering, karena palign sering OnLine di Lab-nya. Orangnya berwajah innocence, tapi sekali ngomong bias meledak tawa orang2 sekitarnya. Waktu SMA sering menjadi pemain bertahan dalam pertandingan sepak bola antar kelas. Dia juga sebagai penyelamat Yudha waktu ujian kelas 3, karena waktu kelas 3 si Yudha dan Yudi terpisah dengan sebagian besar teman yang saya ceritakan di atas, hehehe…

October 13, 2008 Posted by | Corat-Coret | | 12 Comments