A Story About…

Just an Ordinary Person

Halal bi Halal ke Guru SMA

Yap, pada H+4 Idul Fitri atau pada tanggal 5 Oktober kemaren saya dan beberapa teman saya pergi mengunjungi beberapa guru SMA kami. Sebenarnya yang diajakin banyak, tapi banyak juga yang masih berada di kampung halanan masing-masing sehingga tidak bias ikut. Yang ikut saat itu adalah Hafiz, Cimenk, Wildan, Alfian “Bebek”, Adhin “Manyun”, Reza, Peni, Yuda, Yaniz, Himawan “Emon”, Pion (3 orang yang disebut pertama hanya ikut kumpul di SMA 1 Malang waktu pagi, tapi karena beberapa hal mereka batal ikut keliling).

Kami berkumpul di SMA 1 Malang mulai jam 9, dan sekitar jam 10 kami berangkat ke rumah guru2 kami. Tujuan awal adalah ke rumah Bu Rachmi, guru PPKn sekaligus yang menjadi wali kelas saya waktu kelas 3 SMA, namun ketika kami sampai di rumahnya, kok yang keluar bukan Bu Rachmi? Ternyata beliau sudah pindah rumah, hhhhh…. Perjalanan dilanjutkan ke rumah Bu Islamiyati, guru Matematika kami ketika kelas 3 SMA, beliau dikenal sebagai guru yang paling sabar semasa SMA, sangat sabar sekali, sampai kelihatannya tidak bias marah, dan sampai saat ini saya belum pernah melihat beliau marah. Ternyata Bu Is masih ingat dengan kami, beberapa memang lupa namanya (tapi nama saya termasuk yang masih diingat, hehehe). Ketika di rumah Bu Is tersebut kami tahu bahwa Bu Rachmi pindah ke daerah yang bernama Jalan Sedap Malam (yang kami tau dulu di Jalan Tembesi).

Tujuan berikutnya kami ke rumah Bu Indah, guru Biologi kami ketika kelas 3 SMA. Saya ingat waktu mau ujian akhir, saya datang ke rumah Bu Indah dengan Yuda untuk belajar Biologi (maklum Biologi termasuk pelajaran yang kurang saya sukai dan saya sangat lemah dalam pelajaran Biologi), saya dan Yuda saat itu belajar Biologi sampai pukul 11 malam, dan Alhamdulillah kami mendapatkan nilai Biologi yang cukup memuaskan ketika ujian, terima kasih ya Bu Indah..!! (lho kok malah cerita masa lalu?). Di rumah Bu Indah kami tidak bertemu dengan beliau, karena masih keluar, dan katanya baru datang sehabis Maghrib, hmmm, akhirnya kami melanjutkan perjalanan ke rumah Bu Rachmi. Kami sempat kesulitan mencari rumah Bu Rachmi yang baru, karena belum pernah ke sana sebelumnya, namun setelah dicari dan tanya ke orang2 akhirnya kami berhasil menemukannya.

Ada hal yang sama setiap kali kami ngobrol di rumah guru2 saat itu, kami bilang kalau si Adin “Manyun” sudah lamaran dan akan segera menikah dalam waktu dekat, karena si Adin sudah lulus dari STAN dan akan segera bekerja. Hahahaha, emang bener sih dia udah lulus, tapi berita tentang lamaran dan segera menikah itu hanya kerjaan iseng teman2 saja, hehehe.

Setelah dari rumah Bu Rahmi, kami pergi makan Bakso bakar di suatu tempat, cukup enak sih makanannya. Setelah makan itu kami semua pulang ke tempat masing2, karena sudah sore, berakhirlah perjalanan hari itu, namun untuk saya masih belum berakhir. Saya malam itu melaksanakan perjalanan yang cukup jauh ke suatu tempat bernama Turen. Saya menginap ke rumah Wildan di sana. Esok paginya saya dengan Wildan berkunjung ke rumah Bu Farah, guru PPKn sekaligus wali kelas saya waktu kelas 2 SMA. Walaupun agak lupa di mana rumahnya, akhirnya kami berhasil menemukannya. Setelah ngobrol sebentar di sana, saya dan Wildan pamit untuk melanjutkan keliling ke rumah teman2 yang lain. Ada hal yang menjadi perhatian saya dan Wildan di sana (pikiran kita ternyata sama, hahaha), yaitu putrid Bu Farah yang saat ini kelas 3 SMA itu ternyata manis juga, hahaha…. ^_^

Hmmm, sepertinya cukup cerita tentang halal bi halal ini, namun cerita saya di kampung halaman bersama teman2 masih belum usai, masih ada cerita tentang perjalanan ke gunung Bromo, nantikan kelanjutannya…!!

NB : Postingan ini tanpa foto, karena kamera saya ketinggalan, hehehe :p

October 13, 2008 - Posted by | Corat-Coret | , ,

No comments yet.

Leave a Reply

