A Story About…

Just an Ordinary Person

Teman-Teman SMA

Hmmm, di postingan sebelumnya saya menyebutkan beberapa nama2 dari teman2 SMA saya, jadi ingin menulis tentang mereka(yang namanya saya sebut di postingan sebelumnya) dan kenangan yang diberikan, hehehe. Maaf kalo ada yang kurang berkenan, saya ingin sedikit menulis tentang kalian, maaf juga kalo ada yang salah tulis nama😀

1. Muhammad Wildan Aji Handoko (Wildan)

Teman Seperjuangan mulai SMA, 3 tahun kita selalu 1 kelas, teman ngeband, sahabat yang baik banget, sekarang sama2 berjuang di ITB dengan saya, seorang aremania sejati, jago maen bola (ni orang kalo maen bole keknya gak capek2, fisiknya edan lah), vokalis band, piawai menciptakan lagu, Te O Pe lah. Banyak kenangan dengan dia, temen yang baik banget lah, selalu dengan ringan tangan membantu kalo saya butuh bantuan, bahkan sampai sekarang ketika kita sama2 di Bandung. Temen yang enak juga untuk berbagi, curhat, cerita2 sampe ke masalah cewe, hehehe. Nuwus tengab ker…!!!

2. Mitha Faradina (Mitha)

2 tahun sekelas mulai kelas 2 SMA. Salah seorang sahabat yang selalu ada untuk berbagi suka dan duka, walaupun secara fisik terpisah jauh Bandung-Malang. Orang yang sering menyemangati saya waktu bete ato stres.  Untuk Mitha, makasih atas masukan2 setiap waktu, makasih atas kesediaannya menjadi tempat curhat ampe sekarang. The best lah pokoke..!! ni orang tanggal kelahiran di akte dan tanggal kelahiran yang sebenarnya beda, hahaha, kok bisa ya? Dia juga yang ngucapin met ultah untuk saya sampai 2 kali kemaren, katanya yang pertama ngucapin sambil gak sadar, ada2 saja, hehehe. Ada juga yang unik dari dia, waktu SMA kalo dia gak masuk sekolah karena sakit, teman-teman 1 kelas bisa langsung menduga dia sakit apa, karena sakitnya tetap itu terus(sakit apa itu?tebak sendiri:mrgreen: ), hahaha… ^_^

3.  Zefry Zaenal Abidin (Jepri)

Ni dia orang jenius yang pernah saya kenal. Sorang sahabat yang unik dan menggembirakan juga. 2 tahun sekelas waktu kelas 1 dan kelas 3. Dia adalah lulusan terbaik dari SMA N 1 Malang tahun 2005. Perkataannya terkesan sotoy, tapi lucu. Di kelas dulu selalu sering menjawab pertanyaan dari guru2 dan terkadang mengeluarkan pertanyaan dengan kata2 yang aneh, hahaha. Selain jenius dalam pelajaran, dia juga jenius dalam bermusik, seorang gitaris yang handal yang pernah ngeband bareng saya, 3 grup band yang pernah saya ikuti selalu ada dia dan Wildan (nomor 1). Kenangan dengan dia banyak banget, beberapa yang paling saya ingat adalah :

  • Ban motor bocor sampe 2x malem2 jam 11 sewaktu mau nginep di rumah drummer kita dan besoknya kita mau ikut festival band, karena ban bocor tersebut, gak jadi nginep deh, kita mendorong motor itu pulang ke kosan saya😀
  • Ditilang polisi karena gak pake helm..! Waktu itu saya minta dia ngejemput di terminal, tapi dia lupa gak bawa helm, dan di tengah jalan ada razia, sempet mau kabur, tapi kena deh..!! Hehehe
  • Tragedi penyuntikan mata sehari sebelum wisuda SMA di RS Lavalette. Piye rasane yo kalo mata jadi disuntik? Ngeri Jep…!! Tapi akhirnya beres, hahaha… ^_^

4. YP Nadya Pamela (Ela)

Hmmm, ini dia orang yang dari dulu sampe sekarang jadi aktivis. Dulu dia aktif di MPK (Majelis Perwakilan Kelas), OSIS juga (bener gak la..?? rada lupa aku, hehe), sekarang lagi sibuk2nya jadi kordiv acara di jurusan Arsitektur Universitas Brawijaya Malang. Dalam kegiatan serius, dia bisa menjadi seseorang yang sangat serius, sangat piawai menjadi moderator suatu diskusi, namun ketika di kelas, sering diketawain teman2, hehe. Ada 1 hal yang paling khas dengan si Ela, yaitu lemotnya yang minta ampun, semua orang tau itu, tapi sekarang masih gak ya? Hahaha, peace…!! (tapi semoga udah enggak lemot lagi:mrgreen: )

5. Clara Valentina (Ellen)

Ini juga seorang aktivis, kegiatannya banyak banget. Seorang calon entrepreneur, waktu SMA pernah menjadi ketua dalam kegiatan seperti extra kurikuler dalam bidang entrepreneurship. Sekarang juga dia sedang menjalankan bisnis printing di Malang. Dia juga pandai dalam akademis, terutama Bahasa Inggris, dia salah satu anak kesayangan Mr.B (guru Bahasa Inggris legendaris SMA N 1 Malang). Rumah dia sering dijadikan tempat kumpul2, bahkan terakhir ketika abis buka bareng, teman2 ngumpul di rumah dia sampe malem banget. Dia juga dianggap sebagai “mama” oleh teman2 karena sikapnya yang dewasa dan sering memberikan solusi ketika kita sedang ada masalah, termasuk saya😀. Makasih banyak ya len…!! Semoga bisa bersatu lagi dengan brother Jepri:mrgreen:

6. Yaniz Wahyu Astari (Yaniz)

Lha yang satu ini adalah cewek yang rada nyleneh. Walaupun dia seorang cewek, tapi ada yang khas dari dia, yaitu sering melontarkan kata2 khas “Grammar Suroboyo”, hahaha. Tobat Niz…!! Pandai banget terutama dalam pelajaran Matematika (nilai UAN matematika SMP dan SMA 10 coy…!! Ngeri gak situ..??). Dulu pernah satu grup dengan saya dan Isnawan waktu olimpiade Matematika di Surabaya, kita sempat masuk semifinal (saya hanya nyampah, secara Isnawan juga jago Matematika, nilai UAN matematika dia juga 10, jadi saya cuma ngikut aja, hehehe). Sekarang menjadi salah seorang teman chatting, karena dia salah satu teman dari Malang yang sering OnLine.

7. Alfian Ansori (Bebek)

anak SMA N 1 Malang angkatan 2005 yang mana yang gak kenal dengan orang ini? Sosok yang pintar, sempet meraih rangking 1 se SMA N 1 Malang (saya lupa waktu kelas berapa). Dia juga jago basket yang selalu menjadi andalan kelas saya waktu ada perlombaan. Ni orang juga sangat konyol, ketika ada dia, pasti kekonyolan sering keluar dari mulutnya, bisa2 perut sampe kram, hahaha… Waktu olimpiade Matematika di Surabaya dia juga ikut, ada kenangan yang kocak saat itu, tapi keknya gak enak diceritain di sini, hehehe.
Anak kesayangan Mr.B (guru Bahasa Inggris legendaris SMA N 1 Malang), tapi juga pernah sebagai tersangka utama waktu kelas kami dimarahin oleh Mr.B, hihihi.
Ada 1 hal yang sangat membuat saya tertawa ketika mengingatnya (bahkan ketika menulis ini juga). Waktu itu dia sedang makan di warung deket SMA kami dengan Adhin (Manyun), waktu itu dia makan nasi pecel dengan nambah lauk yang bernama “lento” (saya gak tau bahasa Indonesianya apa). Nah pengennya dia ngomong khas “kera ngalam” yang dibolak balik, selesai makan dia bilang ke penjualnya “Bu, sekul pecel setunggal kalian lonte” (Bu, nasi pecel satu dengan lonte). Spontan orang2 satu warung tertawa mendengarnya, termasuk si Adhin. Dia tidak tau apa artinya lonte dan baru tahu waktu keluar dari warung diberitahu oleh si Adhin, hahahaha ^_^

8. Adhin Achmad Kuncahyo (Manyun)

Ni salah seorang yang konyol juga teman seperjuagan dengan Bebek. Orang yang datang ke sekolah paling pagi, padahal rumahnya jauh di Karangploso (tempat yang jauh banget dengan SMA kami). Dulu dengan saya sempet numpang ke mobil tantenya si Yaniz waktu mau ujian STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik) di Surabaya. Gak duwe isin pancene si Manyun iki, numpang tok..!! Hahahaha…

9. Mynanda Adrie Putra (Mynanda)

Hmmm, ni orang sekelas mulai kelas 2, orangnya ramah ke siapa saja. Yang masih saya ingat, waktu perayaan tahun baru terakhir waktu SMA, saya, mynanda, dan 2 orang teman kami lagi merayakannya bersama-sama. Jalan-jalan tengah malam di kota Malang, nice lah..!!

10. Yudha Kartika Wijaya (Yudha)

Yudha, waktu pertama kali kenal dia serem banget, badannya gede, dan keliatannya bandel. Tapi waktu kenal, emang bandel sih, hehehe. Tapi dia juga baek banget ke teman2nya. Seorang yang berjuang keras belajar dengan Bebek untuk mendapatkan nilai yang baik di kelas. Waktu di kelas 2 dia duduk di belakang saya, bersama saya sering bikin onar di belakang kelas, secara dia duduk paling belakang dan saya di depannya. Waktu itu pernah dia disuruh maju ke depan kelas oleh guru ekonomi karena bercanda dengan saya, tapi saya tidak disuruh ngapa2in, hahaha.. Pernah juga maen drama dengan Saya, Emon, Wildan, dan 3 orang lain, saat itu dramanya tentang kejadian STPDN, dan si Yudha kakinya sakit beneran gara2 kakinya terbentur meja, dia juga tersiksa karena wajahnya ditutupin tas kresek bekas yang bau (karena saat itu cuman ada tas kresek itu) hahaha, sory Yud, gak bermaksud menyiksa beneran. Saya juga ingat waktu dia sakit di rumah sakit, Saya, Wildan, Farid njenguk dia gak bawa apa2, tapi pulang malah dibungkusin mie ayam ama ibunya Yudha, hahaha… :p

11. Farid Miftakul Ridho (Taslim)

Salah seorang yang sempet duet dengan Wildan menjadi vokalis Band saya. Waktu tragedi ban bocor dengan Jepri, besoknya kan kami ikut festival band, saya dan Farid bolak-balik Malang-Kepanjen (tempat festival Band itu di Kepanjen, Kabupaten Malang) untuk menunggu pengumuman pemenang, tapi gak menang ternyata…😀
Dia juga sangat piawai bermain sepak bola, duet bersama Wildan menjadi andalan kelas kami waktu pertandingan sepak bola antar kelas dulu.
Yang kocak dari dia adalah waktu membacakan puisi karangan dia sendiri yang berjudul “Tuguku”. Maksudnya dia mau mengungkapkan kekaguman kepada Tugu Kota Malang yang berada di depan SMA kami, kurang lebih gini awalan puisinya:
Tuguku! Hitam kelam menjulang tinggi, berdiri tegak … (waktu itu satu kelas tertawa karena membayangkan hal yang lain, hahaha)

12. Himawan Avianto (Emon)

Orang yang selama setahun duduk bersama Yudha di belakang saya. Orangnya polos (saking polosnya sering menjadi bulan2an teman2 termasuk saya, hahaha, peace mon!), pintar, pemalu (dulunya, sekarang bisa malu2in, hehe). Sekarang kuliah di ITS, jurusannya sama dengan Yaniz, katanya pernah menjadi kadept di organisasi kerohanian, wow..!! ngeri oi..😀

13. Yudistyawan (Yudi)

Sampai sekarang menjadi teman chatting dari Malang yang paling sering, karena palign sering OnLine di Lab-nya. Orangnya berwajah innocence, tapi sekali ngomong bias meledak tawa orang2 sekitarnya. Waktu SMA sering menjadi pemain bertahan dalam pertandingan sepak bola antar kelas. Dia juga sebagai penyelamat Yudha waktu ujian kelas 3, karena waktu kelas 3 si Yudha dan Yudi terpisah dengan sebagian besar teman yang saya ceritakan di atas, hehehe…

October 13, 2008 - Posted by | Corat-Coret |

12 Comments »

  1. cos,,suwun wes mempromosikan diriku huahahahahahahaha. tapi sing apik2 po’o rekk..”gramar suroboyo”an ne dibusek wae

    Comment by yaniz cantik | October 14, 2008 | Reply

  2. wah apik iki, ono hal seng tidak di ketahui orang lain tp d ketahui moncoz, seperti silet … mengiris tajam
    hahahah …..

    Comment by yudistywn | October 14, 2008 | Reply

  3. “selalu dengan ringan tangan membantu kalo saya butuh bantuan, bahkan sampai sekarang ketika kita sama2 di Bandung”

    Ringan tangan tuh maksudnya sering mukul ya ngga??😛

    Comment by novakhamsah | October 14, 2008 | Reply

  4. akhirnya aku taaaaaauuuuuuuuu.. haha… =)

    Comment by Nanda manis | October 14, 2008 | Reply

  5. @Yaniz
    iku kan kenyataane niz, wahahaha….

    @yudistywn
    aku pancen iso ngerti, tak delok soko kuku Yud, hahaha…

    @novakhamsah
    wah, kok aku gak pernah dipukul ya?Hehehe. Ya enggak atuh, sering ngebantu masudnya…

    @Nanda
    baru tau kan kalo aku punya banyak sahabat…?? hehehe… :p

    Comment by Angga | October 14, 2008 | Reply

  6. aku manaaaaa???

    T_T

    gak ngaku konco koeeennn!!

    Comment by QQ | December 1, 2008 | Reply

  7. @QQ
    Wah, lha awakmu gak melu sing pas buka bareng iku, dan aku nulisnya yang pada waktu buka bareng itu dateng, hehehe piss ah…

    Awakmu kan teman seperjuangan di Bandung juga, walau beda tempat kuliah. Dulu pernah nginep di Pasuruan ama Yaniz sebelum lomba matematika (eleng gak?lomba penuh kenangan, hahaha). Terus yang aku inget juga, ni anak yang pernah aku tampar waktu SMA(gak sengaja sih), lalu dia tampar aku balik, hehehe, piss yo…

    Tuh, udah aku tulis di sini, gak usah pundung…😀

    Comment by Angga | December 1, 2008 | Reply

  8. he?mosok iyo seh aku tau mbok tampar? aku malah we gak eling blas coz..
    ah tapi curang ah,, yg ditulis yg jelek..
    huuuuu

    eniwei..
    salam kagem bapak xxxxxxx ya coz [piss :p ].. kangen euyh pengen maen lagi ke sana

    Commentmu yang ini tak edit sithik Ki, hehehe…😀
    Gak eling..?? Yo wes, tapi aku masih inget, waktu itu gak sengaja pokoke, hehe. Kalo pengen maen monggo aja, lha wong sama2 di Bandung ae jarang didolani, apalagi di Pasuruan, hahaha…

    Comment by butterq2dolanwae | December 2, 2008 | Reply

  9. ternyata ncos memperhatikan diriq selama ini

    maafkan aq coz……..hiks2…hiks..aq terharu….

    maaf juga aq gak bisa membalas perhatianmu….
    karena aq bukan lah seorang Homo…..kayak kamu…hahahahah

    PISSSS……coz…

    Comment by al_ansor | December 28, 2009 | Reply

    • lek aku ngono kan wes terbukti ora homo Bek, lek awakmu iku sik misterius, harus dibuktikan terlebih dahulu, lha wong ditawari wae sik kabur nang Bandung awakmu, hahahaha…

      Comment by Angga | December 28, 2009 | Reply

      • aq kan menjaga dari hal-hal yang sedemikian….hahahahah

        padahal asline pengen berat….

        Comment by al_ansor | January 12, 2010

  10. @Al_ansor
    mangkane ndang golek, ojo sampe ono sing ilang dhisikan sakdurunge awakmu golek sing resmi, wkwkwkwk….

    Comment by Angga | January 16, 2010 | Reply


Leave a Reply

