A Story About…

Just an Ordinary Person

Tour de Bromo

D

Gunung Batok, tetangganya gunung Bromo😀

Pada liburan ini saya dan beberapa teman2 SMA saya berkesempatan untuk rekreasi ke Gunung Bromo. Sebenarnya jalan2 ke Bromo ini sudah direncanakan sejak beberapa dari kami menginap di rumah Cimenk pada waktu Ramadhan lalu. Rencananya yang ikut ada 10 orang, namun 4 orang batal ikut, jadi hanya 6 orang (ada 1 orang yang marah2 karena gak tau kabar kalau mau jalan2 ke Bromo, yaitu si Rendy “Hombrenk”, sory ya mbrenk, aku pikir Cimenk ato Hafiz udah ngasih tau kamu, hehehe).

Yuda, Angga, Wildan, Agus, Adit “Cimenk”, Hafiz)

Peserta Tour de Bromo (dari kiri : Yuda, Angga, Wildan, Agus, Adit “Cimenk”, Hafiz)

Perjalanan kami ke Bromo dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober lalu. Kami berkumpul di Rumah Jepri di Singosari, Malang. Sayang si Jepri gak jadi ikut karena dia abis kecelakaan, bonyok dah, hehe. Dari rumah Jepri jam 10 pagi, kami menuju ke Pasuruan, ke rumah saya terlebih dahulu untuk singgah dan instirahat sebentar. Kami memilih perjalanan ke Bromo dari Pasuruan karena katanya jalan dari Pasuruan ini yang paling bagus (kami semua gak ada yang tau jalan ke sana, jadi rada nekat, hehehe).
Setelah makan siang dan istirahat sebentar di rumah saya, kami berangkat menuju Bromo, ke daerah yang bernama Desa Wonokitri untuk mencari penginapan. Kami berangkat dari rumah saya jam setengah 4. Dengan modal petunjuk arah di jalan, dan berjuang mati2an karena motor kami cukup ngos2an untuk naek ke sana, akhirnya kami sampai juga ke Desa Wonokitri. Di sana kami menyewa rumah penduduk sekitar (memang sengaja disewakan) untuk menginap 1 malam, cukup murah, hanya 150rb rupiah kami memperoleh rumah dengan 2 kamar (kasurnya spring bed besar, cukup untuk 3-4 orang), 1 ruang tengah untuk kumpul2 dan 1 kamar mandi.

suasana makan di penginapan

suasana makan di penginapan

Jalan2 malam ke sekitar penginapan

Jalan2 malam ke sekitar penginapan

Di penginapan dan sekitarnya terasa sangat dingin, waktu itu saya sudah pakai kaos rangkap 2, sweater, plus jaket, tapi masih tetap terasa dingin. Nafas saya juga terasa makin berat ketika keluar malam, maklum saya punya penyakit asma. Dari penginapan kami berangkat menuju suatu tempat yang bernama Pananjakan, dari sini kita dapat melihat gunung Bromo, Gunung Batok dan gunung2 sekitarnya. Kami sengaja berangkat pagi2 banget untuk melihat matahari terbit.

Di Depan penginapan sebelum berangkat ke Pananjakan

Di Depan penginapan sebelum berangkat ke Pananjakan

Jalanan masih sangat gelap saat itu, sekitar jam 3 pagi, namun kami tetap saja melaju, cukup menegangkan juga sih, karena jalan yang dilalui menanjak dan memiliki banyak tikungan tajam. Alhamdulillah kami sampai dengan selamat di Pananjakan. Di sana ternyata sudah banyak orang2 yang ingin melihat matahari terbit juga, gile… mulai jam setengah 4 udah rame orang..!!

Pengunjung di Pananjakan, rame oi..!!!

Pengunjung di Pananjakan, rame oi..!!!

Berikut beberapa skrinsut di Pananjakan ketika detik2 matahari terbit dan setelah terbit. Bagus banget pemandangan di sana saat itu walaupun kabut beberapa kali menyerbu.

Ada yang lucu di Pananjakan, Wildan dan Yuda beradu untuk melepaskan pakaian di situ. Busyet dah, pake baju rangkap 2 plus sweater dan jaket aja saya masih kedinginan, mereka beradu lepas pakaian. Mereka pun melakukan hal gila tersebut, di sana mereka melepas pakaian dan hanya memakai celana pendek (tentu saja ketika tempat tersebut telah sepi pengunjung). Skrinsut tidak saya tampilkan, takut kena UU anti pornografi, hahaha…

Setelah puas menikmati pemandangan di Pananjakan, kami memutuskan untuk pulang. Awalnya ingin turun ke lautan pasir, tapi udah capek, akhirnya langsung pulang ke Malang (saya ikut ke Malang dulu). Dalam perjalanan pulang, saya dan Wildan hampir celaka, motor yang saya kendarai selip dan terjerembab di tanah2 yang licin, untung saja tidak jatuh ke jurang, fiuuhh, ngeri euy…. Di perjalanan pulang kami juga sempat foto2 dulu, ini beberapa skrinsutnya biar gak basbang..😀

From Bromo with love (cem judul film, hahaha). Sekuntum Bunga Edelweis.. ^_^

From Bromo with love (cem judul film, hahaha). Sekuntum Bunga Edelweis.. ^_^

p

Aku bagai di atas awan… :p

Gaya ala Boyband, hehehe…

Gaya ala Boyband, hehehe…

October 14, 2008 - Posted by | Corat-Coret | , ,

18 Comments »

  1. hihiii narsisssss😛 (ngiri soalnya pengen jalan2 ke gunung juga -_-)

    Comment by novakhamsah | October 14, 2008 | Reply

  2. ngga, mbok ya kalo poto itu senyum dikit biar nambah ganteng.. hehe..
    kayak yang pas bawa bunga edelweis itu lo, haha…
    =)

    Comment by Nanda manis | October 14, 2008 | Reply

  3. ♦♦♦♦♦sesek nafas itu bukan gara2 asma kale…bec desa wonokitri nya udah d ketinggian +2000m asl, gw juga ngerasa susah kok nafasnya♦♦♦♦♦

    lo waktu itu g sakit asma coz, tapi sakit perut…masa pantat g ada remnya, blong terus😀

    Comment by jawax | October 14, 2008 | Reply

  4. @novakhamsah
    ya tinggal pergi ke gunung aja, biar gak ngiri terus, hehehe..

    @Nanda
    Wah, keknya bener juga, yang senyum pas bawa bunga itu doank, hahaha… ^_^

    @jawax
    halah, semua juga pantatnya gak ada remnya, perang…!!! wakakakaka….

    Comment by Angga | October 14, 2008 | Reply

  5. wah aku gak iso melok…sial….

    Comment by manyun | October 16, 2008 | Reply

  6. ini..
    dasar kalian ,e;upakan teman

    huhuuwwww…

    tai tai…

    kan pengen ikut…

    tuh akibatnya kalau aku ga diajak, dewa gunung marah so kalian knp2…

    huahahaahhaa…yoi ga coz

    kl ada acara jalan2 kabarin euy

    jasik lu -_-”

    hahahahahahaa

    Comment by rendy | October 16, 2008 | Reply

  7. @manyun
    bukan salahku nyun, hehehe:mrgreen:

    @rendy alias hombrenk😀
    Ya Maaf ren, tak pikir udah dikasih tau ama Cimenk ato Hafiz, hehehe…
    Ntar deh ren, kalo ada acara jalan2 lagi insyaAllah dikabarin, oyi bro…!!!

    Comment by Angga | October 16, 2008 | Reply

  8. wuih keren ya… bisa liat dari atas gunung klo dah dipuncak… gw gak pernah naek gunung tuh… takut sih…hi..hi…

    ===================================================
    btw dukung gw di busby seo ya… cukup komen di
    postingan

    http://masenchipz.com/busby-seo-test

    makasih

    Comment by Masenchipz | October 18, 2008 | Reply

  9. wah, aku belum pernah ke gunung bromo. cedak omahmu ra ngga?
    eh, aku mohon dukungan nggo kontes busby seo test ngga. Kontes SEO internasional kuwi. Caranya dengan menaruh link http://umpcinfo.com/gladioolers/ di blog ini, terus text sing nggo ngelink tulisane Busby SEO Test. Tolong banget ngga, lagi butuh backlink. Eh, nek ono wong liyane jaluk dukungan ojo entuk yo, aku wae. hihihi….

    Comment by busbyseotestworldcup2 | October 18, 2008 | Reply

  10. @Masenchipz dan busbyseotestworldcup2
    ini comment ato minta dukungan? Lha situ siapa? Kenal saya ndak? Namanya saja saya baru tahu, hehehe…
    Jelasin dulu situ sapa baru saya putusin ngedukung ato enggak..:mrgreen:

    @busbyseotestworldcup2
    Bromo cedek kok soko omahku, kiro2 1-2 jam perjalanan naek motor

    Comment by Angga | October 19, 2008 | Reply

  11. ko kiso lo

    profile paling salah pilih kau

    -_-“

    Comment by ndy | October 19, 2008 | Reply

  12. wah kuwi tenanan edelweiss pak?
    pengen dong, hehe.
    kok ketoke sampean sing nganggo jaket paling tipis ya(jaket ME), mentang2 wis biasa adem ng bandung ya? haha
    ijin nge-link yo bos!

    Comment by Fela Rizki Wardana | October 20, 2008 | Reply

  13. @ndy
    gak mudeng maksud commentmu -_-

    @Fela Rizki Wardana
    Yo edelweis tenanan lah, kan akeh dek Bromo kembang edelweis kuwi. Pengen?Wah, ora tak gowo ke Bandung, lagian lek aku ngewenehi kembang nang sampean lak dikiro Homo, hahaha… ^_^
    Jaket ME itu satu2nya jaket yang tak bawa waktu pulang kampung, jadi itu yang dipake, lagian di dalamnya ada sweater pinjeman kok…:mrgreen:

    Comment by Angga | October 20, 2008 | Reply

  14. Foto2 BugilQ kro Wildan Endi ??????
    Wkwkwkwkw………..

    UUAPG durung Resmi ko’!!!

    G’ Po2 Coz!!!!!

    Smuax Yg Bca ta’Bilangin

    “NCOZ/ ANGGA BLI BUNG TU HARGANYA 1 @Rp.xxx
    SEDANGKAN AWAK DAPAT 2 BUNGA EDELWIS SEHARA Rp.1/2 xxx SAJA ”

    wKWKWKWKWKWKW

    Comment by Yudha_Mboiz_Tox | October 23, 2008 | Reply

  15. kamu ga bisa kasi komen paling salah pilih profil pas kasi komen…try again..btw liaten blogku..ada reuni sma kita lo..

    gantian pamer..hahahaa

    btw, pasango chat box po’o

    Comment by ndy | October 24, 2008 | Reply

  16. ngga, busbyseotestworldcup2 ki aku. wingi ternyata rung signout seko wordpress, dadi malah wordpresse sing ketulis neng kono. sori, soale tak kiro webku sing iki sing bakal metu.
    aku lagi nyari dukungan buat ikutan kontes seo, carane nyari banyak link dari web lain. nek iso tolong di link yo. tur nuwun

    Comment by EEng | October 24, 2008 | Reply

  17. ikut doms ke bromo? kek nya asikk…

    Comment by nai | October 30, 2008 | Reply

  18. One day, saya akan sampai ke gunung itu…

    Comment by success | November 12, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: