A Story About…

Just an Ordinary Person

Kampanye partai politik, cerdaskah…??

Beberapa hari lagi kita akan melakukan PEMILU, tepatnya tanggal 9 April nanti. Kampanye sudah dimulai, bahkan poster, spanduk, dan atribut partai serta calon anggota legislatif sudah banyak terlihat jauh-jauh hari sebelum masa kampanye. Yang saya lihat dari atribut partai dan caleg itu, banyak sekali yang ditempel sembarangan, di tembok rumah, di jalan, di tiang listrik, dan sebagainya. Menurut saya ini bukanlah cara yang cerdas untuk berkampanye, masa berkampanye kok merusak (merusak pemandangan), bikin kotor, dsb. Kalau saya punya rumah dan temboknya ditempelin atribut macem dari partai itu, mungkin saya maki2 yang nempelin, hehe. Dan dari berita yang saya dengar di radio beberapa waktu yang lalu (entah benar atau salah), pemasangan atribut parpol di Bandung 80% itu tanpa izin…!! Nah lho…!!! Ada juga atribut2 parpol (spanduk, poster, dsb) yang kocak, saya sempat baca di salah satu milis, tapi gambarnya tidak saya simpan. ini salah satu skrinsut dari atribut caleg yang dipasang seenaknya yang saya foto di sekitar kampus saya (foto caleg, nama caleg, dan nama partai disamarkan, karena saya tidak bermaksud merendahkan partai ataupun calegnya😀 )

img_01811

Bukan hanya itu, beberapa kali saya melihat berita di TV, ada kampanye yang menurut saya “gak banget” deh..!! Kampanye yang menampilkan penyanyi dangdut dengan goyang erotis (Astaghfirullah…!!!), kampanye yang berujung ribut-ribut sesama simpatisan partai (satu partai aja ribut, gimana mau bersatu dengan partai yang lain?), dan masih ada yang lain yang bikin saya makin kurang simpatik ama partai politik. Begitu juga iklan tentang partai politik di TV, ada yang saling menyerang, saling menjatuhkan satu sama lain (nggilani…!!!), tidak bisakah para elit politik itu duduk bersama, merumuskan jalan terbaik untuk bangsa ini dan berjanji untuk saling membantu walau tidak memenangkan pemilu, kasihan rakyat tuh, dikasih janji2 melulu, giliran tidak menang partai tersebut malah tidak membantu pemerintah, ckckckck. Ada juga yang bikin saya sangat geli, ada salah seorang tokoh partai yang menurut saya beliau kurang setuju dengan program pemerintah dengan mengutarakan suatu statement yang menganggap program itu merendahkan harga diri bangsa, lalu beberapa waktu kemudian muncul iklan di TV kalau partai itu ikut membantu rakyat dengan program dari pemerintah tersebut (tidak perlu saya sebut partai apa, siapa nama tokohnya, dan apa programnya, mungkin sudah pada tau, hehehe). Ada juga partai yang mencari simpati masyarakat dengan membantu korban suatu bencana, kalo mau ngebantu ngapain bawa-bawa nama partai sih?ikhlas gitu kan lebih indah, biar Yang Maha Kuasa yang membalasnya.

Mungkin masih ada beberapa yang membuat saya makin tidak simpatik dengan partai politik, setiap melihat berita di TV tentang parpol, setiap ngeliat atribut parpol yang mengganggu keindahan, de el el…

Sudah cerdaskah para elit politik kita jika cara yang dipakai untuk kampanye seperti itu? Silahkan anda jawab sendiri…

April 4, 2009 - Posted by | agak serius, Corat-Coret | , , , ,

10 Comments »

  1. wew.. golput nih keknya😛

    Comment by aisar | April 5, 2009 | Reply

  2. Pemilu 9 April ini emang ndak bakal milih, kecuali KPU mau bayarin biaya PP Bandung-Pasuruan yang kira2 sebesar 400 ribu, kalo enggak, ogah ah, golput wae:mrgreen:

    Capek2 ke Pasuruan, calegnya juga pada ndak tau, mending maen2 ke Cirebon, lebih deket, huahahahaha… :p

    Comment by Angga | April 5, 2009 | Reply

  3. cie….. di cirebon ada siapa nih?ehm….. Wah, untung MUI tidak mengharamkan golput dengan tanpa syarat ga…. piye tok..

    Comment by Abdul Qodir Jaelani | April 11, 2009 | Reply

  4. ada siapa ya di cirebon? Aaaadddaaaaa ddeeeehhhhhh…. hehehe

    jadi inget ama omongannya dosen Antena kita Jael, “masa golput haram, golput kok disamain ama daging babi” , hahaha.. Mantap kali Pak Herman ini…!!!

    Comment by Angga | April 11, 2009 | Reply

  5. wah…itu calegnya kayak penjahat ya…
    pake disensor wajahnya…
    hehe..

    Comment by yanuar | April 13, 2009 | Reply

  6. @Yanuar
    biar gak mancing keributan Yan😀

    Comment by Angga | April 16, 2009 | Reply

  7. cem taik caleg kuwi….

    Comment by manyun | May 14, 2009 | Reply

  8. ng cirebon sama mbak2 berjilbab euy…hehehe

    Comment by manyun | May 14, 2009 | Reply

    • ya iya lah, ya iya donk, ya jelas, ha ha ha…

      Comment by Angga | May 14, 2009 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: