A Story About…

Just an Ordinary Person

Titip Absen

Beberapa waktu yang lalu saya melihat ada tempelan di papan pengumuman Lab Telmat, pengumuman ini cukup menarik perhatian saya. Berikut skrinsutnya (identitas dari yang bersangkutan sengaja disamarkan).

image0041

di pengumuman yang dibuat oleh kordas (kordinator asisten) ditulis WAJIB hadir responsi bagi yang mengikuti praktikum ini…!!

Hmmm, bahkan di responsi praktikum yang sangat penting ini ada mahasiswa yang titip absen? Mengapa tidak izin kalau emang benar-benar tidak bisa mengikuti responsi tersebut? Saya yakin kalau emang benar-benar tidak bisa mengikuti responsi dengan alasan yang masuk akal pasti kordasnya memberikan izin (tapi kalau ketahuan alasannya itu ngasal dan ngebohong, bisa lebih gawat lagi akibatnya). Untung bukan saya yang jadi kordas untuk praktikum ini, kalau saya yang jadi kordas mungkin tidak cukup dengan menulis pernyataan seperti di atas…:mrgreen:

Maaf untuk yang merasa melakukan perbuatan itu, saya cuma ingin mengatakan tolong hargai para asisten yang susah payah menyiapkan praktikum, terutama kordinator asisten. Menjadi kordinator asisten itu tidak mudah, banyak yang harus disiapkan dengan matang, berkorban banyak sekali, tapi dengan adanya praktikan yang tidak serius, sangat wajar kalau mereka merasa kurang dihargai. Mungkin kalian mengira saya ini sok2an, sombong, galak, dan sebagainya (waktu jadi kordas dulu keknya terpilih jadi asisten tergalak :D), terserah kalian mau bilang apa, nanti jika kalian merasakan jadi asisten atau kordinator asisten (terutama praktikum yang harus memulainya dari NOL seperti praktikum di atas), kalian akan merasakan bagaimana susahnya. (ceritanya curhat nih, hehehe…)

May 4, 2009 - Posted by | agak serius, Corat-Coret, Curhat, Kampus

24 Comments »

  1. wew iya setubuh..
    wlopun gak pernah ngasisteni, paling ga suka sm org yg titip absen..
    klo emang ga masuk ya berarti bolos, gitu aja kok repot..

    *4 taun di ITB sering bolos tapi (seingetku) ga pernah titip absen *

    Comment by aisar | May 4, 2009 | Reply

    • emang iya kowe ndak pernah titip abesn? sius? hehehe…

      Aku juga ga pernah titip absen, cuma nitip nulisin sakit ato izin di lembar absen (izin karena alasan yang masuk akal tentunya, seperti ikut tes dari perusahaan walo gagal, hehe).

      Btol lah, bolos aja sekalian…:mrgreen:

      Comment by Angga | May 4, 2009 | Reply

      • woi, kowe gak inget titip absen amdal :p

        Comment by reza | May 5, 2009

  2. whew..ampun kk kordas..

    Comment by Syafiq | May 4, 2009 | Reply

    • mantan kordas tepatnya… :p

      Comment by Angga | May 4, 2009 | Reply

      • mbok ya blog awa di link..

        Comment by Syafiq | May 5, 2009

  3. eh, komen lagi…itu foto diatas kegedean..
    ga enak ngelihatnya….hehe

    Comment by Syafiq | May 5, 2009 | Reply

    • wes dicilikno kuwi…😀
      aku kok bingung, padahal ning browserku kuwi pas kok, ning desktop karo laptop juga pas. Tapi ning browser konco2ku kok ono sing ga pas… -_-“

      Comment by Angga | May 5, 2009 | Reply

  4. @Reza
    moso sih aku tau nitip absen? alasane opo?lali aku. bukan karena males kan?Alasan sing masuk akal kan? soale Amdal aku yo tau bolos, hehehe..

    @Syafiq
    sudah di link kk…🙂

    Comment by Angga | May 5, 2009 | Reply

    • whew..ketahuan..:p

      Comment by Syafiq | May 5, 2009 | Reply

      • wo o, kamu ketauan… (sambil nyanyi), hahaha…

        Comment by Angga | May 5, 2009

  5. makasi dukungannya Ngga😀
    nanti sy sampaikan ke kordas & asisten sko yg lainnya.. hehe..

    btw, klo kamu yg jadi kordas, mau diapain Ngga? siapa tau kejadian lagi semester2 depan..

    Comment by gapsky | May 5, 2009 | Reply

    • mau diapain? Wah itu off the record, kalo saya bilang di sini ntar dicontek ama kordas semester depan, hehehe.. Yang jelas kalo saya kordasnya akan lebih dari sekedar menulis pernyataan seperti itu (kejam banget yak?pantes emang kalo waktu praktikum jartel kepilih jadi asisten terkejam)..:mrgreen:

      Comment by Angga | May 5, 2009 | Reply

  6. Wedew Jartel ternyata ada praktikumnya?
    Lah ternyata seorang asisten yang kejam toh…

    Comment by Adit | May 6, 2009 | Reply

    • Ada dit, liat aja semester depan, yang jadi asisten mungkin angkatan 2006 (saya udah pensiun, ntar kalo jadi lagi makin galak, hahaha).

      Saya sebenernya gak kejam, cuma ingin menerapkan aturan dengan baik, ingin menjadikan praktikum itu baik, serta memberi “didikan” . Coba lihat praktikum di LabDasar, bagus banget kan?dari struktur, alat, jadwal, kedisiplinan, dan sebagainya. Saya agak gimana gitu waktu saya mengikuti praktikum jartel. Dan waktu saya diberi amanah jadi kordas, saya ingin memperbaiki hal hal yang menurut saya kurang dan saya mampu memperbaikinya dengan teman teman asisten. FYI, aturan di praktikum jartel kemaren berlaku tidak hanya untuk praktikan, tapi juga untuk asisten. Saya sempat satu kali mengeluarkan asisten karena dia tidak menaati aturan, hehehe…

      Comment by Angga | May 6, 2009 | Reply

      • “Saya sempat satu kali mengeluarkan asisten karena dia tidak menaati aturan”

        ngeri kali mantan kk kordas ini..
        jangan serem2 lah..:p

        Comment by Syafiq | May 6, 2009

  7. @Syafiq
    kalo saya membiarkan asisten yang melanggar itu, berarti saya tidak menghargai para praktikan dan asisten yang sudah menaati aturan. Prinsip Keadilah lah, sama rata sama rasa, hehehe…

    Comment by Angga | May 6, 2009 | Reply

  8. uih mengeluarkan asisten….

    siapakah lelaki itu?
    *gw yakin pasti asisten itu cowo bukan cewe :p

    Comment by joice | May 12, 2009 | Reply

    • mau tauuu ajaaa… tanya teman2 kamu yang sempet tau ada asisten yang dikeluarkan, tanyain satu-satu semua temen kamu yang ambil praktikum itu, hehehe..:mrgreen:

      saya tidak peduli apakah dia itu laki-laki ataupun perempuan, yang jelas kalau dia melakukan kesalahan akan ada konsekuensinya…

      Comment by Angga | May 12, 2009 | Reply

  9. bijimana mau maju…hehehe

    eh coz ternyata ng ITB yo ngono ta…tak kiro ae gak…

    tp aq yakin arek ITB wes pinter2 masi sering telat…

    Comment by manyun | May 14, 2009 | Reply

    • Arek ITB juga manusia nyun, mereka tak luput dari salah dan dosa, hehehe..

      Comment by Angga | May 14, 2009 | Reply

  10. praktikum emb***ed luwih parah, pas praktikum wonge ra ono tapi laporane ono😀

    Comment by hamka | May 15, 2009 | Reply

    • walah, ngawur tenan lek kuwi… -_-“

      Comment by Angga | May 15, 2009 | Reply

  11. Mantaaaab… Harus disiplin jadi mahasiswa itu…😀

    Comment by Asop | April 27, 2010 | Reply


Leave a Reply

