A Story About…

Just an Ordinary Person

Last Day

Hari ini (Jum’at 15 Mei 2009) insyaAllah menjadi hari terakhir kuliah saya di ITB (semoga, AMIN..!!). Ada yang sangat spesial di hari ini. Kuliah terakhir ditutup dengan wawancara (baca : TES LISAN), oleh sang dosen legendaris di jurusan saya. Beliau adalah Pak Herman Judawisastra, dosen mata kuliah Antena dan Propagasi Gelombang (saya ambil mata kuliah ini untuk yang kedua kalinya:mrgreen: ). Beliau sudah mengajar sangat lama, seharusnya sudah pensiun sekitar 7 tahun yang lalu, namun dedikasi beliau untuk mengajar sampai sekarang patut diacungi jempol, sekarang beliau diangkat sebagai dosen luar biasa di STEI (Sekolah Teknik Elektro dan Informatika) ITB.

Sudah lama sekali tes lisan tidak diberikan oleh beliau, namun entah karena apa semester ini beliau memberi tes lisan pada tes terakhir. Awalnya saya ragu-ragu mau ikut tes lisan atau tidak, namun akhirnya saya memutuskan untuk ikut, kapan lagi bisa wawancara dengan sang dosen legendaris, hehehe. Tes lisan ini dilakukan bergilir, sekali tes untuk 3 orang mahasiswa. Waktu giliran saya masuk kelas (bersama Albaz dan Riza), mulailah ada rasa grogi. Di awal-awal tes lisan ada yang membuat kami down, berikut kutipannya:

Dosen : Materi apa yang paling anda kuasai
mahasiswa : Tentang propagasi Pak
Dosen : Sebutkan semua elemen propagasi
Mahasiswa : sssiiinngggg zzzzzzzz (senyap)
Dosen : materi yang paling anda kuasai saja anda tidak mengerti

Begitulah ketiga mahasiswa yang ada di dalam kelas saat itu ditanyain pertanyaan tentang materi yang paling dikuasai, lalu ditanya balik dan langsung senyap, jadilah kami langsung down, hehehe. Ketika semua mahasiswa yang datang saat itu (ada mahasiswa yang ga datang dan udah pasrah ato takut untuk tes lisan, hehehe, peace ah..!!) selesai melakukan tes lisan, kami sempat foto bersama sang dosen legendaris. ini skrinsutnya (sang dosen legendaris berada di tengah)

Foto bersama Dosen legendaris

Foto bersama Dosen legendaris

Namun kenarsisan para veteran antena ini tidak cukup sampai di situ, akhirnya kami juga berfoto di depan mobil sang dosen, ha ha ha…

Di depan mobil Pak Herman

Di depan mobil Pak Herman

di depan Mobil sang legend dengan memegang buku SAKTI, hahaha...

di depan Mobil sang legend dengan memegang buku SAKTI, hahaha...

Harusnya nomor polisi mobil itu belakangnya HJ, bukan HT, kalo HJ kan pas seperti nama beliau, Herman Judawisastra (haha, ga penting).

Makasih buat teman2 seperjuangan yang selalu deg2an tiap Senin dan Kamis (karena pada semester ini tes antena tidak dikasih tau kapan, jadi tiap Selasa atau Jum’at bisa aja tes). Makasih buat Alfath, Saka, Dhanang, Jaelani, dan teman2 lain yang selalu setia belajar bareng di kosan Alfath, hehehe.. Thank You pren..!! Semoga sukses di masa yang akan datang..!! Untuk teman2 yang belum lolos, tetep semangat..!! masih ada UAS..!!🙂

May 15, 2009 - Posted by | Corat-Coret, Kampus

23 Comments »

  1. horee akhirnya lolos….!
    met lamet dah
    kota cirebon ikut bersorak sorai wkwkwkwk

    Comment by aisar | May 16, 2009 | Reply

    • sorak sorai bergembira bergembira semua…!! hahahaha…

      Comment by Angga | May 16, 2009 | Reply

  2. yoi, antena wis lolos, mantap kk
    doakan medan menyusul…😀

    Comment by hamka | May 16, 2009 | Reply

    • yoi yoi…!! lolos Medan mangan mangan yo..!!:mrgreen:

      Comment by Angga | May 16, 2009 | Reply

  3. Yang penting celebrationnya bozzz..
    makan2.. kapan kiee…😀

    Comment by -farid- | May 17, 2009 | Reply

    • ngkok lek wes wisuda makan makan pakde…!! hehehe..😀

      Comment by Angga | May 17, 2009 | Reply

  4. gaul juga ya bapaknya pake mobil yaris putih gitu, cem anak muda aja, wkwkwk

    Comment by auliafeizal | May 23, 2009 | Reply

    • emang yang pake Yaris putih cuma anak muda aja..?? hehehe..

      Comment by Angga | May 25, 2009 | Reply

  5. jgn lupa ngga..
    thx to teh karlisa, abang sihar, dan juga “tanpa nama”..
    3 bundel pendamping diktat sakti!🙂

    Comment by dhzcorner | May 25, 2009 | Reply

    • wah, betul tuh nang..!! 3 bundel sakti..!!:mrgreen:

      Comment by Angga | May 25, 2009 | Reply

  6. buset.. itu adalah wajah legenda telkom ITB

    Comment by dansat | May 27, 2009 | Reply

    • legend banget…😀

      Comment by Angga | May 27, 2009 | Reply

  7. mantafff…
    punya kok beberapa orang kaya gitu..
    jujur tp itulah dunia nyata
    haish..latian mentaL..asal ga terpental😀
    hm..selera si bapak oke..gaul😀

    Comment by nai | June 3, 2009 | Reply

    • Sip, emang Pak Herman the best..!! hehe..

      Comment by Angga | June 9, 2009 | Reply

  8. tingal TA deh ngga….. tak tunggu crita lainnya yak… huehueuhe

    Comment by GlitterPury | June 9, 2009 | Reply

    • iya nih, berjuang jungkir balik salto salto demi harTA, tahTA, dan waniTA yang dicinTA..:mrgreen:

      Comment by Angga | June 9, 2009 | Reply

  9. fotoku kok ndak di tag ngga?

    Comment by Albaz | June 16, 2009 | Reply

    • Foto yang mana baz? emang di wordpress bisa nge tag foto?

      Comment by Angga | June 16, 2009 | Reply

  10. Halo Mas, salam kenal,,,, Jadi apakah sekarang masih ada di Bandung.????? Salam kenal dari Bocah Kelahiran TUban juga he he he😀

    Salam semangat selalu

    Comment by Muhammad Joe Sekigawa | June 19, 2010 | Reply

    • Halo, salam kenal juga. Sekarang saya sudah gak di Bandung, sekarang saya kerja di Batam..

      Comment by Angga | June 19, 2010 | Reply

  11. — memory lama nie–
    wahh.. perasaan kita bareng ambil antenanya.. koq saya gak ikut photo-photo ya???
    (lagi ngabur kali).. jadi inget.. “pak ini yg di belakang koma angka ke tiga beda… ”
    Beliau: ” Salaaahh……. kita ini belajar ilmu eksak”. Ngenes dah kalo denger gitu.. tp kalo dah lulus gini jd kangen.. he he he

    Comment by wijoseno | August 30, 2013 | Reply

  12. itu kakek saya gan haha

    Comment by EQI | November 5, 2013 | Reply

  13. itu plat Nomer HT artinya Herman Tintin.. Alm. Tintin adalah istrinya pak Herman kak

    Comment by dharmestha | March 6, 2016 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: