A Story About…

Just an Ordinary Person

Penipuan Tarif Parkir

Kemarin saya pergi ke salah satu tempat makan yang ada di Bandung, dan di situ seperti biasa motor saya parkir di sekitar tempat itu, tepatnya di depan tempat makan tersebut. Waktu saya mau pulang, tiba-tiba ada seseorang yang menghampiri (tukang parkir tanpa seragam ceritanya), lalu yaaa seperti tukang parkir gitu, tiba-tiba ngatur, lalu saya kasih dia uang 500 rupiah,tapi apa yang terjadi? orang tersebut tidak terima dan meminta 1000 rupiah, singkat cerita terjadi percakapan antara saya dan orang tersebut. (TP = Tukang Parkir)

Saya : Lho Pak, di mana-mana parkir motor itu 500 rupiah.
TP : Wah, udah gak jaman mas 500, sekarang 1000.
Saya : di perda itu malah 300 lho untuk motor
TP : ini di karcis saya 1000 rupiah (sambil nunjukin karcis)
Saya : (agak emosi), lho tadi saya parkir di sini gak dikasih karcis (langsung saya ambil karcis dari tangan si Bapak).

Karena males berdebat lebih lama akhirnya saya kasih 1000 untuk parkir. Yang menarik lagi, di karcis itu memang tertulis 1000 rupiah untuk roda 2 (motor) untuk 1x parkir maksimal 1 jam. Tertulis juga sesuai dengan PERDA NO. 14 TAHUN 2001.Berikut gambarnya

Karcis Parkir

Karcis Parkir

Kemudian saya cari di internet apakah benar tarif itu sesuai dengan perda. Saya dapat sumbernya di sini.
di situ tertulis dengan jelas bahwa untuk sepeda motor tarifnya 300 rupiah untuk 1x parkir maksimal 2 jam.

Perda NO 14 tahun 2001

Perda NO 14 tahun 2001

Nah lhooooooo, penipuan telah dilakukan dengan jelas oleh tukang parkir tersebut. buktinya pun sangat jelas.

Bukan masalah uang 1000-nya sih, kalau memang tukang parkir itu kerja dengan benar, mengatur waktu saya datang ke tempat itu, terus saya dikasih tiket, mungkin saya kasih 1000 juga gapapa, tapi waktu datang dia ga ngapa-ngapain, waktu pulang tiba-tiba minta tarif parkir, itu namanya kerja gak serius, mau enaknya aja…

berhati hatilah, penipuan terjadi di mana saja, WASPADALAH, WASPADALAH…!!!:mrgreen:

October 5, 2009 - Posted by | agak serius, Corat-Coret, Curhat | , , ,

12 Comments »

  1. gambare kegeden..
    ga enak ndeloke.. :p

    Comment by Syafiq | October 21, 2009 | Reply

    • ning komputerku ora kok, pas2 wae..:mrgreen:

      Comment by Angga | October 21, 2009 | Reply

  2. wawww,,, begitukah? hahaha,, gini nih jadi orang yang ga aware ama perda.. heu

    Comment by novakhamsah | November 23, 2009 | Reply

    • saatnya berubah Nov.. Berubah..!! (kek ksatria baja hitam, hahaha)

      Comment by Angga | November 23, 2009 | Reply

  3. ya begitulah adanya….udah ada kong kalikong antara pembuat kebijakan dengan petugas dilapangan dalam istilah koperasi diakhir taun diadakan SHU….

    Comment by nyong | December 2, 2009 | Reply

  4. laporin aja ke ombudsman didaerah anda siapa tahu bisa bantu dan bisa menyelesaikan kasus ini……………..
    soalnya ombudsman adalah tempat curhat untuk masyarakat jika terjadi penyimpangan dalam memberikan pelayanan publik

    Comment by FaRi | December 2, 2009 | Reply

    • Saya baru liat website dari ombudsman, dan tidak ada yang di Bandung. Mau lapor online ribet banget prosedurnya, harus ada nama terlapor, nah saya gak tau nama tukang parkir yang itu.

      Comment by Angga | December 2, 2009 | Reply

  5. Yap, yang seperti ini emang menyebalkan…đŸ˜¦

    Comment by Asop | April 27, 2010 | Reply

  6. wah kok gitu ya ternyata,berati banyak orang yg dah tertipu dong,…

    Comment by oriflame online | October 15, 2010 | Reply

  7. apalagi situs penipu http://www.bisnis-properti.com
    karangan plagiat

    Comment by bisnis property | July 24, 2014 | Reply

  8. http://www.bisnis-properti.com adalah situs penipuan online berhati2lah

    Comment by bisnis property | July 24, 2014 | Reply

  9. berhatilah..

    Comment by ceritamama | September 30, 2014 | Reply


Leave a Reply

