A Story About…

Just an Ordinary Person

Joke in The Morning

Pagi ini pagi yang sangat dingin, karena semalaman hujan. Pagi yang bikin males. Tiba-tiba saja ada sms masuk ke HP saya berkali-kali, tapi ternyata itu 1 sms dari seorang teman yang sangat panjang, jadi bunyi berkali-kali, hehe. Isinya sebuah guyonan dengan bahasa Jawa yang cukup lucu, gini isinya:

Si Mbah tuku rinso ndik toko-e Kamto. “Mbah, dengaren sampeyan umbah2 dhewe?” takok Kamto. “Aku kate ngumbah kucing” jare Mbah. “Ga salah ta Mbah?” Kamto bingung. “Iyo, soale kucingku akeh tuma-ne” jare Mbah. “wah yo iso mati kucing sampeyan” Kamto ngilingno. “Lho kancaku wingi ngunu, yo ga popo” jare Mbah.. Mari mbayar, Mbah muleh kate ngumbah kucinge. Sesuke, Mbah teko maneh ndik toko-e Kamto kate tuku rokok.. “Yok opo kucing sampeyan Mbah?” Kamto takok. “Kucingku mati” jare Mbah. “Lho, lak temen kan, sampeyan dikandani gak percoyo, laopo kucing diumbah mbek rinso, wong enek obat tumo” jare Kamto nyeneni. “Kucingku mati gak mergo rinso” jare Mbah njelasno. “Lha opok-o lho?” Kamto ga sabar.. “tak peres…” jare Mbah”

Hmmmm, kalo diartikan ke Bahasa Indonesia kira2 begini:

Kakek membeli rinso di tokonya si Kamto. “Kakek, kok tumben mencuci pakaian sendiri?” tanya Kamto. “Aku mau mencuci kucing” kata Kakek. “Enggak salah kek?” Kamto bingung. “Iya, karena kucingku banyak kutunya” kata Kakek. “Wah, bisa mati kucing kakek” Kamto mengingatkan. “Lho temanku kemaren juga begitu, ya enggak apa-apa” kata Kakek. Setelah membayar, kakek pulang untuk mencuci kucingnya. Keesokan harinya si Kakek datang lagi ke tokonya Kamto untuk membeli rokok… “Gimana kucingmu Kek?” tanya Kamto. “Kucingku mati” kata kakek. “Lho kan bener, kakek sih dikasih tahu enggak percaya, ngapain kucing dicuci pake rinso, kan ada obat kutu” kata Kamto memarahi. “Kucingku mati bukan karena rinso” kata kakek menjelaskan. “Lha terus kenapa?” Kamto enggak sabar… “Saya peras…” kata kakek.

Yaaa, intinya si kucing kakek itu mati bukan karena dicuci dengan rinso, namun karena kucingnya diperas setelah dicuci (kaya baju biar cepet kering waktu dijemur kan diperas terlebih dahulu). Hahahahaha, dasar, ada2 aja ni orang. Sms pagi2, ngasih joke, dipikir ngasih kerjaan.. :mrgreen: . Lumayan lah sebagai pengisi pagi yang dingin, hehe…

Advertisements

October 29, 2008 Posted by | Corat-Coret, Joke | 5 Comments